Liverpool Vs Leeds United, Klasemen Premier League Bukan Cerminan yang Pantas

Liverpool vs Leeds United
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA Bola – Liverpool akan menjamu Leeds United dalam pertandingan lanjutan Premier League di Anfield Stadium pada Minggu dini hari WIB 30 Oktober 2022. Tuan rumah bertekad untuk merebut tiga poin.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menegaskan anak asuhnya sudah siap untuk menjalani laga ini. Meski dia yakin, Leeds akan datang dengan kekuatan penuh dan ingin mendulang angka.

"Saya tidak ragu bahwa Leeds akan datang ke Anfield dan coba mengambil kesempatan dalam pertandingan seperti ini," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Patrick Bamford melakukan eksekusi penalti dalam laga Leeds United vs Arsenal

Photo :
  • Tim Goode/PA via AP

"Jadi masuk akal kita melihatnya dengan cara yang sama sembaru mengakui kerja keras yang harus kita lakukan jika semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kami,' imbuhnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Klopp optimistis anak asuhnya bisa bermain maksimal menghadapi Leeds. Karena mereka punya bekal positif usai memenangkan pertandingan Liga Champions di markas Ajax Amsterdam.

"Kami harus menggunakan kepercayaan diri yang diperoleh dari Amsterdam. Saya tahu kami pergi ke pertandingan itu dengan pertanyaan yang kontra kepada kami, dan kami menjawab dengan cara yang sangat positif," tuturnya.

"Mengatasi kesulitan sebelum menjadi versi terbaik dari diri Anda selalu sangat membantu dan karena ini adalah aset yang mungkin sangat Anda butuhkan dalam sepakbola."

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Leeds yang saat ini ditangani oleh Jesse Marsch menurut Klopp memiliki karakter permainan yang bagus. Namun memang, dalam beberapa pertandingan tersebut mereka tidak beruntung.

Empat kekalahan beruntun di Premier League dialami oleh Leeds. Namun, bukan berarti Klopp tak melihat ada potensi bahaya dari permainan tim tamu nanti.

"Sudah jelas selama beberapa pekan bahwa Leeds belum mendapatkan hasil yang pantas untuk sepakbola mereka dan mereka memiliki sejumlah pertandingan di mana hasilnya baru saja melawan mereka, jadi cukup jelas bagi saya bahwa posisi mereka saat ini di klasemen bukanlah refleksi paling adil yang pernah Anda lihat," ujar Klopp.

"Artinya, kami harus bersiap menghadapi tim yang akan berjuang untuk posisi yang lebih baik dengan kualitas yang lebih tinggi di klasemen. Kami harus siap untuk ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya