Chelsea Kalah, Kebobolan 4 Kali di Markas Brighton

Brighton vs Chelsea di Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola – Chelsea menderita kekalahan di Amex Stadium, markas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 29 Oktober 2022. The Blues takluk dengan skor 1-4.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Baru lima menit babak pertama berjalan, Chelsea sudah kebobolan. Brighton berhasil mencetak gol melalui Leandro Trossard memanfaatkan umpan dari Kaoru Mitoma.

Kepercayaan diri Brighton meningkat setelah itu. Mereka memainkan tempo cepat untuk meladeni permainan dari Chelsea dalam laga ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Brighton vs Chelsea di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Pada menit 14, Brighton berhasil unggul 2-0. Kali ini pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek melakukan gol bunuh diri saat hendak melakukan intersep.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Permainan berjalan sengit setelah itu. Chelsea mencoba untuk bangkit dan melancarkan beberapa serangan berbahaya ke area pertahanan Brighton.

Namun pada menit 42, lagi-lagi gawang The Blues kebobolan lewat gol bunuh diri. Kali ini yang melakukannya adalah Trevoh Chalobah.

Memulai babak kedua dengan ketinggalan tiga gol membuat Chelsea melakukan pergantian pemain. Manajer Graham Potter menarik keluar Kepa Arrizabalaga dan memainkan Edouard Mendy.

Tiga menit babak kedua berjalan, gol pemecah kebuntuan Chelsea tercipta. Kai Havertz meneruskan umpan dari Conor Gallagher dengan sundulan.

Brighton vs Chelsea di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Di sisa waktu yang ada, Chelsea mencoba untuk sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan. Namun justru gawang mereka yang kebobolan untuk keempat kali. Yang mencetak gol adalah Pascal Gross.

Brighton Naik Peringkat

Keberhasilan merebut tiga poin membuat Brighton naik peringkat. Kini mereka menghuni urutan ketujuh klasemen Premier League 2022/2023.

Brighton sejauh ini sudah memainkan 12 pertandingan. Mereka membukukan 18 poin hasil dari lima kemenangan, tiga imbang, dan empat kekalahan.

Sementara Chelsea tertahan di urutan kelima klasemen Premier League. Mereka memiliki 21 poin hasil dari 12 laga.

Susunan Pemain

Brighton: Robert Sanchez; Lewis Dunk, Adam Webster, Pervis Estupinan, Pascal Grob, Adam Lallana (Julio Enciso 65'), Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard (Jeremy Sarmiento 87'), Kaoru Mitoma, Solly March.

Chelsea; Kepa Arrizabalaga (Edouard Mendy 46'), Thiago Silva, Marc Cucurella (Ben Chilwell 64'), Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling (Pierre-Emerick Aubameyang 63'), Christian Pulisic, Kai Havertz, Mason Mount, Conor Gallagher (Hakim Ziyech 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya