Mohamed Salah Cetak 2 Gol, Liverpool Curi Poin Penuh dari Kandang Tottenham Hotspur

Para pemain Liverpool merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Duel panas tersaji dalam lanjutan pertandingan Premier League 2022/23 saat Tottenham Hotspur menjamu Liverpool Tottenham Hotspur Stadium, pada Senin 7 November 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Liverpool berhasil menang tipis.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Selepas kick off, Liverpool langsung menerapkan permainan cepat. Sementara itu, tuan rumah yang tak mau kalah dari Liverpool coba menerapkan skema umpan-umpan panjang.

Laga memasuki menit kesebelas, Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Mohamed Salah sukses menceploskan bola ke gawang Tottenham usai memanfaatkan umpan matang dari Darwin Nunez.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Lima menit menjelang turun minum, atau tepatnya menit 40, Salah kembali berhasil mencatatkan namanya di papan. Dia berhasil membobol gawang Spurs lewat sepakannya setelah memanfaatkan kesalahan Eric Dier dalam mengumpan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. Liverpool sukses mempertahankan keunggulan 2-0 atas Spurs.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Usai jeda, Tottenham meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Liverpool tetap bermain agresif seperti di paruh pertama.

Upaya Spurs untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud pada menit 71. Harry Kane sukses memasukkan bola ke gawang Liverpool usai memaksimalkan umpan dari pemain pengganti Dejan Kulusevski.

Dalam waktu yang tersisa, Spurs berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang, sedangkan Liverpool masih penasaran untuk memperlebar keunggulan mereka. Namun, hingga laga berakhir, tidak ada gol lagi yang terjadi.

Liverpool berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Hasil ini mengantarkan Liverpool berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 19 poin. Sedangkan, Spurs masih menempati urutan keempat dengan koleksi 26 poin.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Ivan Perisic; Harry Kane.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho; Harvey Elliott, Thiago; Roberto Firmino; Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya