5 Fakta Mengerikan Aston Villa Taklukkan Manchester United

Aston Villa vs MU
Sumber :
  • Aston villa

VIVA Bola - Secara mengejutkan Aston Villa mampu membungkam Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion The Villa Park pada Minggu malam kemarin, Minggu 6 November 2022.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Tiga gol Aston Villa masing-masing ditorehkan Leon Bailey (7'), Lucas Digne (11') dan Jacob Ramsey (49'). Sementara satu gol Manchester United ditorehkan gol bunuh diri Jacob Rasmey (45').

Hasil ini membuat skuad asuhan Unai Emery berada di peringkat ke 13 dengan 15 poin. Sedangkan Manchester United berada di peringkat kelima dengan 23 poin dari 13 pertandingan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Laga Aston Villa vs Manchester United berjalan sangat alot. Skuad asuhan Erik Ten Hag mampu tertinggal dua gol ketika laga baru berjalan 11 menit.

Berikut beberapa fakta menarik Aston Villa mengerikan Manchester United, sebagai berikut:

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Yuu Scrol ke Bawahh!!

1. Kemenangan Perdana Unai Emery

Manajer Baru Aston Villa, Unai Emery

Photo :
  • Twitter: Aston Villa

Setelah diberhentikannya Steven Gerrard dan langsung menjukun Unai Emery sebagai manajer baru Aston Villa. Manajer asal Spanyol tersebut menjalani debut dengan luar biasa dan mampu meraih kemenangan meyakinkan atas Manchester United. Ini akan menjadi angin segar bagi Aston Villa untuk mampu bermain dengan tim-tim Premier League lainnya

2. Donny Van de Beek Bermain Buruk

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Dengan absennya Bruno Fernandes karena mendapatkan akumulasi kartu kuning dan terpaksa harus memainkan Donny Van de Beek. Dalam laga tersebut, pemain asal Belanda itu tampil sangat buruk dan harus ditarik keluar dan digantikan Anthony Martial di babak kedua. Donny Van der Beek bermain keinginan di lini tengah Manchester United dan skema tidak berjalan baik dengan Christian Eriksen dan Casemiro.

3. Pertengkaran Cristiano Ronaldo

Bukanya mencetak gol, Cristiano Ronaldo terlibat pertengkaran dengan Tyrone Mings. Namun untuknya kedua pemain tersebut langsung dipisahkan oleh para pemain lain. Atas insiden tersebut baik Cristiano Ronaldo dan Tyrone Mings mendapatkan hadiah kartu kuning.

4. Jacob Ramsey Tampil Gemilang

Meskipun dalam laga tersebut, Jacob Ramsey sempat melakukan gol bunuh diri. Namun ia tampil gemilang saat menghancurkan Manchester United. Ia berhasil menyumbangkan satu gol serta satu assist saat gol membuka Aston Villa. Ia juga terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahan Manchester United.

5. Tyrone Mings Terpilih Pemain Terbaik

Meskipun dalam laga tersebut Tyrone Mings tidak mencetak gol, namun ia mampu bermain dengan baik di jantung pertahan Aston Villa. Pemain asal Inggris tersebut mampu membuat Cristiano Ronaldo tak berkutik dan membuat pemain asal Portugal itu tersulut emosi. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Aston Villa vs Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya