Manchester City Jadi Klub Inggris Keempat yang Mengincar Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA Bola – Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tengah jadi sorotan setelah menunjukkan performa luar biasa di atas lapangan sepanjang musim ini bersama Die Borussen.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dikutip dari Daily Mail, Kamis 10 November 2022, Manchester City dikabarkan ikut memburu tanda tangan gelandang muda Borussia Dortmund itu setelah sebelumnya tiga klub raksasa Inggris lebih dulu menyatakan ketertarikan mereka terhadap Bellingham.

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Photo :
  • twitter.com/dortmund
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kini, Bellingham masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2025. Diprediksi gelandang muda itu bakal terus menunjukkan kemampuannya di tahun-tahun mendatang. Terlebih dari 21 penampilannya di semua kompetisi ia telah mencetak 9 gol.

Empat gol yang dihasilkan Jude Bellingham dikemas di Liga Champions.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Alhasil penampilan luar biasa Jude Bellingham membuat tim-tim besar Eropa kesemsem, seperti tiga klub raksasa Premier League Manchester United, Chelsea, dan Liverpool yang juga sedang mengincar jasa pemain muda tersebut.

Terbaru, Manchester City dikabarkan juga terlibat dalam perburuan Jude Bellingham di bursa transfer. Terlebih The Citizen dikabarkan lebih unggul dibandingkan tiga klub di atas, hal ini dikarenakan Manchester City telah memiliki hubungan baik dengan Borussia Dortmund.

Hubungan baik Manchester City dan Borussia Dortmund mulai terbentuk sejak transfer Erling Haaland. Ambisi The Citizens merekrut Jude Bellingham pun bisa "dimudahkan" oleh Dortmund daripada Liverpool. 

Bellingham buka suara

Jude Bellingham pun buka suara terkait rumor transfernya ke Manchester City. Sang pemain mengatakan enggan berspekulasi karena fokusnya masih dengan Borussia Dortmund.  

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@championsleague

"Saya tidak peduli. Saya hanya memikirkan bagaimana cara tampil baik bersama tim," tutur Jude Bellingham, dalam wawancaranya bersama Sky Sports baru-baru ini.

Harga yang ditawarkan Borussia Dortmund.  

Manchester City maupun Liverpool, Manchester United atau Chelsea nampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham di bursa transfer musim panas mendatang.

Sebab, Sebelumnya diberitakan Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu dikabarkan mematok harga sebesar 130 juta Poundsterling, kurang lebih Rp 2,3 triliun untuk Jude Bellingham yang belakangan ini tampil cukup meyakinkan di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya