Walau Kelelahan, Antonio Conte Terpaksa Mainkan Harry Kane

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA Bola – Harry Kane diganti ketika Tottenham Hotspur melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris 2022/23 pada 10 November dini hari WIB. Padahal saat itu striker asal Inggris baru bermain satu jam. 

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Sang manajer Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan keadaan fisik Kane jelang Piala Dunia 2022 sehingga menggantinya dengan Bryan Gil. Meski cemas, Conte mengaku tak punya pilihan lain selain menurunkan Kane seperti yang dilansir dari Sky Sport. 

Menurut juru taktik asal Italia tersebut, timnya tidak memiliki striker lain yang fit. Kane pun rela selalu dijadikan tumpuan Spurs di kala rekannya sedang dihadang cedera. Musim ini, ia selalu menjadi starter untuk Spurs.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Tim London tersebut memang sedang krisis pemain lini serang. Richarlison, Son Heung Min, serta Lucas Moura tengah berjuang pulih dari cedera. Sementara Dejan Kulusevski baru saja sembuh. 

Sindiran Menohok Justin Hubner Usai Indonesia Bantai Vietnam: Enteng!

“Dalam situasi ini dia adalah satu-satunya penyerang. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas ketersediaan yang ditunjukkan kepada saya,” tutur Conte. 

Bahkan sebelum menghadapi Nottingham, penggawa Timnas Inggris tersebut terpaksa harus berhenti latihan pada Selasa lalu demi menghemat energi. 

“Itu masalah kelelahan. Dia sangat capek dan kemarin kami menjalani sesi latihan lunak dan pada satu titik dia berhenti berlatih untuk memulihkan energi,” kata Conte.

Ia melanjutkan, “tapi dia baik-baik saja, itu cuma kelelahan biasa, itu normal karena Harry bermain di setiap pertandingan. Ketika Anda memiliki pemain seperti dia, sulit memutuskan untuk tidak bermain dengannya.”

Pria berusia 53 tahun itu mengungkapkan bisa saja Kane menolak untuk terus bermain mengingat Piala Dunia dimulai kurang dari dua pekan lagi. Namun ia begitu gigih dan tetap bermain penuh totalitas untuk klub. 

“Yang lain bisa egois dan berpikir untuk dirinya sendiri karena dalam satu minggu mereka harus bermain di Piala Dunia. Sebaliknya, Harry Kane menunjukkan sikap yang sangat baik,” ungkapnya. 

Gagalnya Spurs melibas Nottingham Forest – yang berakhir dengan skor 0-2 dinilai akibat sejumlah pemain kelelahan sehingga mereka kesulitan mencetak gol maupun mengadang serangan lawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya