5 Fakta Mengerikan Manchester City Dihancurkan Brentford

Manchester City vs Brentford
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Secara mengejutkan Manchester City tumbang di hadapan publik sendiri saat menjamu Brentford dengan skor 1-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu malam kemarin, 12 November 2022.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Satu gol Manchester City ditorehkan Phil Foden (45+1'). Sementara dua gol Brentford bukukan Ivan Toney (16', 90+8). Hasil ini membuat Manchester City gagal menggeser Arsenal di puncak klasemen. Sedangkan Brentford berada di peringkat kesembilan dengan 19 poin.

Dalam laga Manchester City vs Brentford, skuad asuhan Pep Guardiola tertinggal terlebih dahulu. Meskipun dalam pertandingan tersebut Manchester City sangat mendominasi permainan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester City saat dihancurkan Brentford, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

1. Erling Haaland Bermain Buruk

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • Twiter / ActuFoot_

Seperti halnya hujan ada redanya. Begitu juga dengan penampilan Erling Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut merupakan top skor Premier League. Namun dalam laga menghadapi Brentford  ia tampil sangat buruk dan jarang mendapatkan bola maupun menciptakan peluang untuk Manchester City.

2. Ivan Toney Tampil Gemilang

Pemain Brentford, Ivan Toney rayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ivan Toney menjadi mimpi buruk Manchester City, ketika laga baru berjalan 16 menit. Pemain asal Inggris tersebut mampu membobol gawang Ederson. Meskipun sempat disamakan skor jelang laga babak pertama berkahi. Ia juga menjadi pahlawan kemenangan Brentford dengan mencetak gol di pengujung babak kedua, tepatnya di menit ke 90+8.

3. David Raya Tampil Luar Biasa

David Raya tampil sangat luar biasa di bawah mistar gawang Brentford. Ia beberapa kali mengamankan segala peluang yang diciptakan oleh para pemain Manchester City. Kiper asal Spanyol tersebut mungkin lima kali lebih menyelamatkan gawang Brentford dan momen terbaiknya saat menepis tendangan keras di luar kotak penalti yang dilakukan Joao Cancelo.

4. Kemenangan Perdana Brentford

Brentford merupakan tim baru bermain di Premier League. Ia adalah kemenangan perdana Brentford saat menghadapi Manchester City dalam tiga kali pertemuannya. Di dua pertemuan sebelumnya Brentford meraih kekalahan. Hal ini merupakan catatan baik skuad asuhan Thomas Frank.

5. Kesalahan Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Pep Guardiola telah melakukan kesalahan besar yang membuat Manchester City menelan kekalahan dan gagal menyusul Arsenal di puncak klasemen. Kini Manchester City tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen Premier League.

Dalam laga tersebut, Pep Guardiola hanya melakukan satu kali pergantian pemain. Padahal di bangku cadangan ada beberapa pemain luar biasa seperti Jack Grealish atau Riyad Mahrez yang bisa dimasukkan menggantikan Bernardo SIlva yang bermain kurang baik.

Kesalahan selanjutnya, jelang laga akhir Pep Guardiola menginstruksikan semua pemain Manchester City kecuali Ederson Moraes untuk berada di daerah pertahanan Brentford ketika mendapatkan sepakan pojok.

Alhasil ketika bola di dapatkan pemain Brentford dan melakukan serangan balik yang menghasilkan gol kemenangan Brentford. Hal seperti itu sudah terjadi dua kali, namun kedua kalinya mampu digagalkan Ederson ketika berhadapan satu lawan satu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya