Bukan MU, Ini Tim Premier League Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA Bola – Sejumlah manajer pelatih telah menentukan 26 pemain yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Menariknya klub Premier League menjadi penyumbang pemain terbanyak.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, sampai 13 November 2022 sudah ada 124 pemain dari 20 klub Liga Inggris yang dipanggil membela negaranya di Piala Dunia 2022

Para pemain tersebut tersebar di berbabagi tim di. Dan, tim yang paling banyak menyumbang pemainnya ke Timnas Inggris adalh Manchester City.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ada 16 pemain Manchester City yang tampil di Piala Dunia 2022. Pemain-pemain Man City yang berangkat ke Qatar yaitu, Ederson (Brasil), Manuel Akanji (Swiss), Kevin De Bruyne (Belgia), Ilkay Gundogan (Jerman), John Stones, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Phil Foden, Jack Grealish (Inggris).

Kemudian ada, Joao Cancelo, Ruben Dias, Bernardo Silva (Portugal), Nathan Ake (Belanda), Aymeric Laporte dan Rodri (Spanyol) serta Julian Alvarez (Argentina).

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Di posisi kedua ada rival satu kota Man City, yaitu Manchester United. MU menyumbang total 14 pemain dari berbagai negara untuk bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Di antaranya, Antony, Casemiro, Fred (Brasil), Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford (Inggris), Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (Portugal), Facundo Pellistri (Uruguay), Tyrell Malacia (Belanda), Lisandro Martinez (Argentina).

Hebatnya lagi, seluruh pemain mendapatkan menit bermain reguler dari sang arsitek, Erik Ten Hag.

Hanya Facundo Pellistri yang belum bermain sama sekali dan Tyrell Malacia yang hanya dipercaya bermain 9 kali di Liga Inggris.

Klub Paling Banyak Sumbang Pemain:

1. Manchester CIty: 16 Pemain

2. Manchester United: 14 Pemain

3. Chelsea: 12 Pemain

4. Tottenham Hotspur: 11 Pemain

5. Arsenal: 10 Pemain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya