Ralf Rangnick Ogah Ambil Pusing Pernyataan Pedas Cristiano Ronaldo

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick jadi sorotan akhir-akhir ini. Sebabnya ada pernyataan pedas dari Cristiano Ronaldo tentangnya.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan mengkritik keputusan MU saat mendatangkan Rangnick sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai Rangnick bukanlah sosok pelatih yang terkenal.

"Setelah Ole, MU mendatangkan Direktur Olahraga, Ralf Rangnick. Dia tidak diketahui oleh siapa pun," kata Ronaldo.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Orang ini bukan seorang pelatih. Klub besar seperti MU mendatangkan Direktur Olahraga tidak cuma mengejutkan saya, tapi juga seluruh dunia," imbuhnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Ronaldo menganggap, ketika seorang Direktur Olahraga diminta menjadi manajer, pasti akan sangat sulit. Apalagi ini untuk klub sebesar MU.

Ucapan Ronaldo itu terasa mengada-ada bagi publik. Karena, sebelum menjadi Direktur Olahraga, Rangnick adalah pelatih yang punya banyak pengalaman.

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bahkan di Jerman, negara asalnya, Rangnick disebut sebagai Godfather sepakbola modern. Dia yang mengembangkan sistem gegenpressing.

Dengan segala yang telah dia kembangkan, Rangnick dianggap sebagai mentor bagi pelatih asal Jerman yang kini banyak menangani tim-tim papan atas Eropa.

Rangnick ditanya respons soal pernyataan Ronaldo. Dia menolak untuk konfrontasi secara langsung dengan pemain berjuluk CR7 tersebut.

"Saya pelatih Austria, dan untuk menilai ucapan itu, bukanlah pekerjaan saya. Biar itu menjadi tugas MU dan para wartawan olahraga," tutur Rangnick, dikutip dari Tribal Football.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya