Bruno Fernandes Ogah Memihak soal MU dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA Bola – Bruno Fernandes menegaskan keengganan untuk memihak terkait persoalan Manchester United dan Cristiano Ronaldo. Dua pihak yang sudah sepakat untuk saling berpisah di pertengahan musim 2022/2023 ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Fernandes mengaku sangat tidak nyaman untuk memihak salah satu dari mereka. Itu lantaran MU adalah klubnya, dan Ronaldo teman di Timnas Portugal.

"Saya tidak merasa nyaman, dan saya tidak harus memihak," kata Fernandes, dikutip dari ESPN, Rabu 23 November 2022.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes merayakan gol

Photo :
  • Squawka

Bagi Fernandes, bisa bermain satu tim bersama Ronaldo dalam satu setengah tahun terakhir di MU sudah jadi sebuah keistimewaan. Pemain berjuluk CR7 tersebut adalah idolanya sejak lama.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Merupakan keistimewaan untuk bermain dengan Cristiano di klub. Mimpi dan saya selalu mengatakan itu. Cristiano selalu jadi inspirasi bagi saya," tutur Fernandes.

"Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa bermain dengan Cristiano. Bagus untuk saya dan baik juga selama bersama," imbuhnya.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Kini Ronaldo sudah mengambil keputusan untuk tidak lagi di MU. Bagi Fernandes, itu adalah hak bagi setiap sepakbola. Dia sangat menghormati keputusan dari CR7.

Hubungan Ronaldo dan MU semakin merenggang ketika wawancara dengan Piers Morgan ditayangkan. Meski tidak sekaligus dikeluarkan, namun di setiap episode memunculkan kontroversi.

Ronaldo mengaku ada beberapa pihak di MU yang ingin menyingkirkannya. Dia juga mengaku tidak menaruh rasa hormat kepada manajer Erik ten Hag.

Manajemen MU juga menjadi salah satu sasaran kritik Ronaldo dalam wawancara tersebut. Dia menganggap pemilik klub cuma mementingkan komersial ketimbang prestasi.

Ronaldo juga mengungkap alasan dia datang telat di sesi pramusim karena anaknya sakit. Namun, yang membuatnya kesal adanya ketidakpercayaan dari MU tentang alasan tersebut.

Cristiano Ronaldo dalam laga MU melawan Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Ini menjadi puncak dari perselisihan Ronaldo dengan MU. Sebelumnya dia sudah kena sanksi tidak diikutsertakan dalam skuad di Premier League.

Sebabnya adalah penolakan pemain berusia 37 tahun itu sebagai pengganti dalam laga MU melawan Tottenham Hotspur.

Kini Ronaldo dan MU sudah tidak lagi bersama. Yang kemudian menjadi teka-teki adalah kemana dia akan berlabuh usai Piala Dunia 2022?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya