Maju jadi Calon Pembeli MU, David Beckham Siap Gemparkan Premier League

David Beckham
Sumber :
  • instagram @davidbeckham

VIVA Bola – Sebuah kabar mengejutkan datang dari mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham. Dia dilaporkan menaruh minat untuk membeli mantan klubnya, Manchester United.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Seperti diketahui, keluarga Glazer telah mengumumkan bakal menjual MU sebagai langkah untuk eksplorasi klub agar tumbuh lebih besar.

Mereka awalnya bersedia untuk melepas sebagian saham Setan Merah. Namun, belakangan terbuka untuk melepas seluruhnya.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

David Beckham di Piala Dunia 1998, Prancis

Photo :
  • Daily Mirror

Sebagai informasi, nilai aset MU saat ini diperkirakan mencapai £9 miliar atau setara Rp167 triliun.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Salah satu calon pembeli potensial adalah miliarder asal Inggris, Sir Jim Ratcliff. Kabarnya, dia tengah menyusun proposal untuk mengambil alih kepemilikan MU.

Ternyata, dia tak sendirian. David Beckham juga ingin maju menjadi calon pemilik baru Setan Merah yang dulu merupakan mantan klubnya.

Hanya saja, dengan nilai aset yang cukup tinggi, Beckham tak akan mampu membeli MU sendirian. Dikutip The Sun, total kekayaan pria asal Inggris itu sebesar £370 juta atau setara Rp6,9 triliun. Masih jauh dari harga yang dipatok keluarga Glazer.

Namun, dia bisa menjadi bagian dari konsorsium investasi. Pasalnya, kehadiran legenda Setan Merah tersebut bakal memperbesar peluang memenangi perlombaan untuk membeli Manchester United.

Bersama dengan Beckham, calon pembeli bakal diuntungkan dengan faktor kedekatannya bersama fans MU. Wajar, mengingat dulu pria 47 tahun sempat menjadi pujaan publik Old Trafford.

Sebelumnya, Beckham juga pernah mengatakan jika MU membutuhkan perubahan jika ingin kembali bersaing di tangga juara.

"Harus ada perubahan yang dibuat. Tak banyak tim yang telah melewati apa yang mereka lalui dalam beberapa tahun terakhir dan stadion masih tetap terisi," tutur Beckham.

Sebagai informasi, Keputusan menjual MU sekaligus menandai era Glazer di MU yang telah berjalan sejak 2005 akan segera berakhir. Kala itu, mereka membeli MU seharga £790 juta dari McManus dan Magnier.

Namun, selama kepemilikannya, keluarga Glazer kerap mendapat kritikan tajam dan penolakan dari fans MU. Pasalnya, mereka dianggap hanya menjadikan klub sebagai mesin pencetak uang dan tak mementingkan prestasi klub.

Beckham sendiri juga bukan orang baru dalam dunia manajerial klub. Sebab, dia saat ini merupakan pemilik dari klub MLS, Inter Miami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya