MU dan Cristiano Ronaldo Sudah Ambil Jalan Terbaik

Cristiano Ronaldo saat Manchester United melawan Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Perpisahan Cristiano Ronaldo dan Manchester United dianggap sudah tepat oleh Luis Figo. Menurut mantan pemain Timnas Portugal tersebut, kedua belah pihak sudah tak mungkin lagi bersama.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Ronaldo meluapkan kekesalannya kepada MU melalui wawancara dengan Piers Morgan. Di sana dia bercerita mengenai berbagai hal, termasuk upaya beberapa pihak mendepaknya.

MU tak langsung bereaksi atas wawancara tersebut. Namun, setelah beberapa hari, akhirnya manajemen mengambil keputusan berpisah.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Perpisahan itu disebut merupakan kesepakatan kedua belah pihak. Mereka menganggap ini adalah solusi terbaik dari masalah yang menerpa.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Dari sisi Ronaldo dan juga MU, menurut Figo, sudah sepatutnya keputusan ini diambil. Karena mereka sama-sama tidak memiliki keuntungan jika bertahan.

"Itu bagus untuk dirinya sendiri, karena dia tidak bermain. Dan untuk klub yang merasa sang pemain tak ingin bertahan," kata Figo, dikutip dari Tribal Football.

Helene Svedin (kiri) dan Luis Figo (kanan)

Photo :
  • El Espanol

Ronaldo dianggap Figo masih spesial meski usia sudah 37 tahun. Jika tak dapat kepercayaan pelatih, sangat tidak menguntungkan baginya tetap bertahan.

"Tentu saja, dia adalah pesepakbola yang spesial dan penting, tapi pada saat yang sama dia tidak bermain, pelatih tidak pertimbangkan dia," tuturnya.

"Dia mengeluh tentang klub, dan klub dengan kesepakatan bersama memutuskan untuk berpisah dengannya," imbuh Figo.

Figo yakin Ronaldo masih tetap jadi incaran beberapa klub besar. Karena pengalaman dan kemampuannya akan sangat berguna bagi tim yang mendapatkan.

"Masa depan Ronaldo? Saya pikir ini selalu merupakan keputusan pribadi, yang bergantung pada tujuan yang dia miliki, dan pada proposal yang diterima sekarang," ujar Figo.

"Tapi, ini adalah keputusan pribadi dan olahraganya, yang bergantung kepada klub yang ingin melihatnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya