Kolo Toure Resmi Jadi Manajer Wigan Athletic

Kolo Toure Resmi Jadi Manajer Wigan Athletic
Sumber :
  • Twitter: Wigan Athletic

VIVA Bola - Mantan bek Liverpool dan Manchester City, Kolo Toure resmi menangani klub Divisi Championship atau kasta kedua Inggris yaitu Wigan Athletic.

Newcastle United Tak Sakit Hati Meski Pemainnya Sempat Berpaling ke Liverpool

Sebelumnya, Kolo Toure pernah menjadi asisten pelatih Brendan Rodger ketika berada di Liverpool dan Leicester City. Pengalaman tersebut akan menjadi modal penting ketika menangani Wigan Athletic, ini juga akan menjadi pengalaman pertamanya sebagai manajer.

Pep Guardiola Sudah Putuskan Nasib Kevin de Bruyne di Manchester City

"Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Wigan Athletic. Wigan merupakan salah satu klub besar dengan penggemar yang cukup besar. Bersama-sama, kita akan membuat langkah yang lebih baik," kata Kolo Toure dilansir Antara, Rabu 30 November 2022.

Sebelumnya Wigan Athletic dilatih oleh Leam Richarlison. Namun setelah menerima hasil buruk. Manajemen Wigan memutuskan untuk memberikan Richarlison dan digantikan Kolo Toure.

Ngeri, Calon Lawan Timnas Indonesia Bakal Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Bersama Wigan Athletic, saudara kandung Yaya Toure tersebut akan mendapatkan kontrak selama tiga setengah musim ke depan setelah meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih Leicester City.

Kolo Toure memiliki hubungan sangat baik bersama Brendan Rodgers. Ketika ia memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional, ia memutuskan untuk bergabung dalam staf kepelatihan Rodgers.

"Pengalam yang saya kumpulkan di bawah Brendan Rodgers sangat berharga dan saya yakin akan membantu perjalanan karir saya menjadi seorang manajer," tutur Kolo Toure dilansir situs resmi Wigan Athletic.

Kini Toure memiliki tugas berat, pasalnya Wigan Athletic berada di peringkat ke 22 klasemen Divisi Championship dan berada di zona degradasi. Selain itu, dalam 21 pertandingan Wigan hanya mampu meraih enam kali kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya