Kiper Timnas Swiss Diincar Manchester United, Bakal Gantikan De Gea?

Kiper Timnas Swiss, Yann Sommer
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola – Kiper Timnas Swiss Yann Sommer sudah dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dilansir dari Team Talk, mereka dikabarkan membuat beberapa perubahan sehingga transaksi tersebut batal.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Saat ini kiper Dean Henderson bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman sehingga menyisakan ruang untuk kiper tambahan bersama dengan David De Gea.

Oleh karena itu, Manchester United diperkirakan akan kembali ke perburuan penjaga gawang pada tahun 2023. Dengan kata lain, Setan Merah akan mengincar kiper Borussia Moenchengladbach tersebut.  

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kiper Borussia Moenchengladbach, Yann Sommer

Photo :
  • www.zimbio.com

Kontrak De Gea akan habis pada akhir musim ini sehingga menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford. Sementara kiper pinjaman dari Newcastle United yakni Martin Dubravka kurang dipercaya akan bertahan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

BILD melaporkan jika MU berhasil mendapatkan Sommer, kemungkinan besar ia akan menjadi kiper utama di bawah asuhan Erik Ten Hag. 

Kontrak Sommer dengan Moenchengladbach akan berakhir pada Juni 2023. Maka dari itu, pembeliannya tidak akan menelan banyak biaya kalau ia jadi diangkut ke Inggris pada bulan Januari mendatang. Sebagai alternatif, MU dapat memboyong Sommer secara gratis di musim panas. 

Sommer barangkali bukan solusi jangka panjang bagi MU karena sudah berusia 34 tahun. Namun kemampuannya masih bisa diandalkan. 

Sejauh ini di musim 2022/23 Sommer hanya kebobolan 14 gol dari 11 laga di seluruh kompetisi domestik. Sementara sepanjang bersama Monchengladbach, ia telah membuat 355 penampilan dan kebobolan 459 gol dengan mencatat 90 kali clean sheet.

Sementara Borussia Moenchengladbach dikabarkan menaruh kepercayaan kepada lulusan akademi Jan Olschowsky yang masih berusia 21 tahun sebagai pengganti Yann Sommer.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya