Manchester City Singkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Manchester City sukses menghentikan langkah Liverpool di Piala Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Jumat dini hari WIB 23 Desember 2022, The Citizens menang dengan skor 3-2.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pertandingan ini berjalan sengit sejak menit awal. ManCity yang bermain di markas sendiri tampil agresif untuk menekan Liverpool.

10 menit pertandingan berjalan, ManCity berhasil mencetak gol keunggulan atas Liverpool melalui Erling Haaland.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool tak tinggal diam. Skuad asuhan Juergen Klopp coba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan yang intens.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Cuma butuh waktu 10 menit bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Fabio Carvalho yang mengukir namanya di papan skor.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Dengan menerapkan tempo cepat, saling jual beli serangan terjadi. Namun sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta lagi.

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dua menit babak kedua berjalan, ManCity bisa unggul 2-1 atas Liverpool melalui gol yang disumbangkan oleh Riyad Mahrez.

Tapi cuma berselang semenit saja keunggulan ManCity itu bertahan. Karena pada menit 48, Mohamed Salah membuat kedudukan imbang 2-2.

ManCity yang tak mau kehilangan momentum karena dapat dukungan dari suporter kembali coba untuk memberi tekanan kepada tim tamu.

ManCity kembali bisa unggul jumlah gol atas Liverpool. Pada menit 58, Nathan Ake membobol gawang tim berjuluk The Reds.

Tak mau ketinggalan begitu saja, Liverpool mencoba bangkit. Mereka melancarkan serangan ke pertahanan skuad asuhan Pep Guardiola.

Namun sayang, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh pemain Liverpool. Alhasil ManCity yang lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Aymeric Laporte, Manuel Akanji (John Stones 61'), Nathan Ake, Rico Lewis, Rodri, Ilkay Guendogan (Bernardo Silva 88'), Kevin De Bruyne, Erling Haaland (Phil Foden 73'), Cole Palmer (Jack Grealish 73'), Riyad Mahrez.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Joel Matip, Andrew Robertson, James Milner (Nathaniel Phillips 38'), Stefan Bajcetic (Fabinho 46'), Harvey Elliott (Jordan Henderson 57'), Thiago (Naby Keita 70'), Darwin Nunez, Fabio Carvalho (Alex Oxlade-Chamberlain 46'), Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya