Arsenal Jaga Pemainnya karena Dianggap Biang Kerok di Timnas Inggris

Ben White dalam duel Arsenal vs Brighton
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA Bola – Ben White dipulangkan dari skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ketika itu alasan yang dibuat adalah urusan keluarga yang amat penting.

Disiplin Buruk Bintang Arsenal Buat Murka, Ancaman Tindakan Tegas Menanti

Namun belakangan muncul kabar jika sebenarnya yang membuat Ben White dipulangkan dari Qatar adalah perselisihan dengan asisten pelatih, Steve Holland.

Setelah kabar itu muncul, banyak yang mulai mengkritik bek asal klub Arsenal tersebut. Dia dianggap membuat kisruh internal tim berjuluk The Three Lions.

Legenda Sepakbola Dukung Arteta, Arsenal Kembali Diterjang Badai Cedera?

Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Tudingan White telah merugikan tim semakin menjadi. Bahkan ada yang menganggap dia sebagai biang keladi gagalnya Inggris menjadi juara Piala Dunia.

Arsenal Kehilangan Puncak Klasemen, Mikel Arteta dan William Saliba Pasrah

Situasi ini jelas tidak mengenakkan bagi Arsenal. Sang pemain bisa terganggu psikologisnya, padahal dibutuhkan untuk bisa membantu tim tetap dalam performa terbaik.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta turut angkat bicara. Dia mengaku sudah mencoba semaksimal mungkin untuk terus memberi dukungan kepada White.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

"Itu adalah sesuatu yang bersifat pribadi, dan tergantung kepada Ben," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk mendukungnya untuk kembali memberinya lingkungan yang membuat nyaman. Dia luar biasa bersama kami, dan itulah yang kami harapkan darinya."

Arteta didesak dengan pertanyaan mengenai perilaku White yang keluar dari tim. Sang juru taktik tak mau bicara banyak, dan tetap percaya kepada anak asuhnya.

"Saya tahu siapa Ben, apa yang dia butuhkan, apa karakternya, dan betapa bahagianya kami semua memiliki dia di dalam tim," tuturnya.

Ben White meninggalkan skuad Inggris di Piala Dunia 2022 jelang babak 16 besar. Pemain berusia 25 tahun itu dipastikan takkan kembali oleh manajemen tim.

Persoalan kepulangannya itu juga terkesan disembunyikan. Melalui Twitter resmi Timnas Inggris, bahkan ada permintaan agar privasi sang pemain dihormati.

"Dia diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen. Kami meminta agar privasinya dihormati."

Selama gabung skuad Inggris di Piala Dunia 2022, Ben White sama sekali belum merasakan turun bertanding, meski timnya bermain tiga kali di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya