Brighton Beri Tambahan Libur untuk Alexis Mac Allister Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Alexis Mac Allister
Sumber :
  • instagram @alemacallister

VIVA Bola – Pemain Brighton Alexis Mac Allister merupakan bagian dari Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Prancis di adu penalti. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kendati sukses membawa negaranya juara dunia, pelatih Brighton Roberto De Zerbi memberikan kelonggaran bagi anak asuhnya untuk kembali ke klub. 

Dilansir dari Daily Mail, Mac Allister diberi waktu libur hingga dua pekan. Kembalinya pemain berusia 23 tahun ke Premier League pun masih menjadi misteri apakah ia bakal bermain melawan Everton pada 3 Januari 2023. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Belum ada kepastian kapan Mac Allister akan kembali ke Inggris, De Zerbi menganggap hal tersebut bukan masalah.

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar
Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

“Saya harus berbicara dengannya, tapi tidak masalah kapan dia akan kembali,” ujarnya. 

De Zerbi bahkan memaklumi jika Mac Allister masih terlena dalam suasana kemenangan. Menurut pelatih berusia 43 tahun ini menjadi juara di kompetisi besar adalah hal yang langka bagi skuadnya. 

“Masalahnya para pemain belum terbiasa memainkan kompetisi ini (Piala Dunia). Kompetisi ini sangat penting dan sangat menekan bagi mereka, dan saya ingin Alexis kembali ketika dia sudah siap untuk bermain,” tutur De Zerbi

“Para pemain yang bertahan di Piala Dunia, bagi mereka tidak mudah kembali dengan fokus 100 persen di Premier League, di tim kami. Tapi itu wajar, itu sesuatu yang berbeda,” sambungnya. 

Juru taktik asal Italia ini mengatakan Piala Dunia adalah hal yang istimewa sehingga akan membawa sesuatu yang berbeda di klub.

“Pemain Manchester City, Liverpool kemarin, saya menonton pertandingan (antara tim-tim itu di Carabao Cup) dan seperti mereka tidak pernah bermain di Piala Dunia. Bagi kami, ini sama sekali berbeda,” ucap De Zerbi

Laga pertama Brighton pasca Piala Dunia yakni menghadapi Charlton di Carabao Cup pada 22 Desember 2022 dan harus tersingkir setelah kalah dalam adu penalti. Beberapa pemain yang telah tersingkir dari Piala Dunia sudah kembali ke tim.

Moises Caicedo dan Tariq Lamptey menjadi starter, Leandro Trossard, Karou Mitoma, dan Pervis Estupinan masuk dari bangku cadangan, sementara Jeremy Sarmiento menjadi pemain pengganti tapi tak dimainkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya