Gagal Tendang Penalti di Piala Dunia, Performa Harry Kane Diyakini Tak Pengaruhi Klub

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Harry Kane gagal mengeksekusi penalti kedua untuk Inggris di perempatfinal final Piala Dunia 2022 kontra Prancis. Kegagalan tersebut membuat Inggris pasrah ditekuk oleh Prancis dengan skor akhir 1-2.

Justin Hubner Akui Satu Kesalahan di Timnas Indonesia

Banyak yang berspekulasi bahwa memori buruk itu akan terus menghantui Kane bahkan ketika ia kembali berlaga bersama klubnya, Tottenham Hotspur – yang diperkirakan mempengaruhi performanya. 

Namun pelatih Spurs Antonio Conte memiliki penilaian lain terhadap anak buahnya. Ia justru tidak khawatir bahwa kegagalan itu dan yakin Kane sudah kembali ke bentuk terbaiknya.

Jay Idzes Banjir Pujian Usai Aksi Menutupi Pemain Filipina yang Terjatuh, Netizen: Respect Bang Jay!

Conte membeberkan sang penyerang mempunyai semangat saat kembali ke London. 

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial
Anang Hermansyah Disebut Walk Out Setelah Disoraki Satu Stadion Usai Timnas Indonesia Menang

“Sejujurnya, saya tidak khawatir tentang dia (Kane). Saya melihatnya dengan sangat baik dalam dua hari ini bersama kami. Kita berbicara tentang striker kelas dunia,” tuturnya seperti yang dikutip dari Eurosport.

Menurut Conte, momen pasang surut dalam sepakbola adalah hal yang wajar.

“Dalam sepakbola, Anda bisa mengalami momen-momen menarik dan Anda juga bisa mengalami momen di mana Anda sedikit kecewa karena melewatkan penalti kedua, yang pertama dia cetak gol,” sambung Conte. 

Spurs akan menjamu Brentford dalam laga pertama Premier League pasca Piala Dunia pada 26 Desember 2022. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh Richarlison yang harus menepi lantaran cedera hamstring ketika berlaga di Qatar.

“Saya berbicara dengan departemen medis (tentang Richarlison). Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka masih membutuhkan tiga atau empat pekan lagi. Cederanya serius,” ucap Conte. 

Manajer asal Italia ini mengungkapkan bahwa Hugo Lloris dan Cristian Romero (yang masing-masing tampil di final Piala Dunia untuk Prancis dan Argentina) tidak akan bermain melawan Brentford.

Lloris rencananya berada di bangku cadangan, sementara Romero harus kembali untuk laga kontra Aston Villa pada hari tahun baru. 

“Untuk Lloris, kami ingin dia tetap bersama kami di bangku cadangan kontra Brentford. Tentang Cuti (Romero), dia akan tersedia untuk pertandingan melawan Aston Villa, saya harap begitu,” pungkasnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya