Faktor Guardiola Buat Manchester CIty Pede Tikung Real Madrid dalam Perburuan Wonderkid Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Sumber :
  • instagram @judebellingham

VIVA Bola – Bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menjadi rebutan sejumlah raksasa Eropa jelang dibukanya bursa transfer musim dingin. Terbaru, giliran Manchester City yang masuk dalam perburuan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bellingham menjadi salah satu wonderkid yang namanya mencuat beberapa waktu belakangan. Dia semakin menunjukkan bahwa dirinya pantas dihargai mahal usai tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bersama Timnas Inggris, dia menjadi pilar tak tergantikan di lini tengah. Penampilannya sebagai gelandang serang sudah sangat matang di usia 19 tahun.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Itulah yang membuat sejumlah klub kepincut dengannya. Real Madrid, Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Manchester United sudah memasukkannya dalam daftar transfer.

Namun, Dortmund sebagai klub induk masih menimbang-nimbang ke mana mereka akan melepas aset berharganya itu. Apalagi, Die Borussen menetapkan banderol yang sangat tinggi kepada sang pemain, yakni tak kurang dari £130 juta seperti dikutip The Sun.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Real Madrid sejatinya sudah disebut sebagai kandidat utama pelabuhan baru Bellingham. Namun, kabar terbaru menyebutkan jika Manchester City juga ikut dalam persaingan memperebutkan tanda tangannya.

Bahkan, The Citizens disebut sangat percaya diri untuk mengalahkan para pesaingnya. Sebab, mereka memiliki modal besar dalam diri Pep Guardiola.

Ya, ManCity percaya Guardiola mampu mengubah pikiran jebolan Birmingham City itu untuk bergabung ke Etihad Stadium. Selain itu, Erling Haaland juga bisa menjadi agen rahasia The Citizens untuk menggoda mantan rekan setimnya itu.

Diketahui, ManCity memang tengah mencari sosok gelandang baru lantaran masa depan dua pemainnya, Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva, tengah abu-abu.

Kontrak Guendogan akan berakhir pada musim panas ini. Sementara, Bernardo Silva terus digoda Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya