VIVA RepLay 2022: Hegemoni Manchester City dan Saga Menyedihkan Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – 2022 kembali menjadi tahun kejayaan baru Manchester City. Mereka lagi-lagi mampu membuktikan diri sebagai penguasa tanah Britania.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Gelar juara diraih oleh kubu Manchester Biru, atau tepat di usia klub yang ke 127 tahun serta musim ke-20 mereka di Premier Leahue.

Pada musim 2022, ManCity berhasil keluar sebagai juara usai secara dramatis mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam partai pamungkas yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu 22 Mei 2022.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sempat tertinggal dua gol lebih dahulu akibat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Namun, pasukan Pep Guardiola berhasil bangkit dengan mencetak tiga gol, dua dari Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri.

Manchester CIty merayakan gelar juara Premier League

Photo :
  • mirror
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

The Citienz pun mengakhiri musim ini dengan poin 93. Mereka unggul atas sang rival utama, Liverpool di peringkat kedua dengan poin 92.

Buat ManCity itu menjadi gelar keenam mereka di Premier League, dengan empat di antaranya diraih dalam lima musim terakhir.

Hebatnya, Pep Guardiola pun menjadi manajer non-Inggris pertama dalam sejarah sepakbola Inggris yang memenangkan empat gelar Premier League.

Musim 2022 pun menjadi masa kejayaan bagi Mohamed Salah, dia kembali menjadi top scorer dengan mengemas 23 gol. Dia tercatat seagai raja gol bareng dengan Son Heung min yang merupakan mesin gol utama Tottenham Hotspur.

Saga Ronaldo

Yang juga menyita perhatian di 2022 adalah saga Cristiano Ronaldo.

Di musim panas, muncul isu dia mau hengkang. Banyak klub pun sudah dihubungkan dengan CR7.

Situasi kian pelik ketika Ronaldo gagal mengikuti tur pra musim dengan MU. Kondisi itu semakin menguatkan dugaan kalau sang mega bintang memang sudah tak betah dan mau cabut.

Tapi sampai kompetisi dimulai, Ronaldo tetap menjadi pemain MU. Walau muncul selentingan kabar dia punya hubungan buruk dengan manajer anyar Erik Ten Hag.

Di tengah musim berjalan, banyak insiden yang membuat Ronaldo menjadi bahan perhatian, seperti saat dia meninggalkan lapangan pertandingan lebih dulu dalam laga melawan Tottenham Hotspur.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Di luar pun ramai cerita kalau Ronaldo sudah tidak menaruh respek kepada manajer dan klub lagi.

Sampai akhirnya semua pecah di awal Desember. Ronaldo mendadak membuat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Di sana dia membeberkan banyak hal, termasuk hal buruk tentang MU dan Ten Hag. Buntutnya, klub pun mengambil langkah tegas. Mereka memutus kontrak Ronaldo.

Akhirnya pemain asal Portugal tersebut menjadi pengangguran. Bahkan sampai sekarang dia masih belum memiliki klub, ramai beredar kabar sudah sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, dengan bayaran fantastis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya