5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Tekuk Leeds United

Duel Leeds United vs Manchester City 1-3
Sumber :
  • Twitter: Leeds United

VIVA Bola - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League pada Kamis dini hari tadi, 29 Desember 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ketiga gol Manchester CIty masing-masing ditorehkan Rodri (45+1) dan Erling Haaland (51', 64'). Sementara satu gol Leeds United dicetak Pascal Struijk (73).

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua dengan 35 poin dari 15 pertandingan. Sementara Leeds United berada di peringkat 15 dengan 15 poin dari 15 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Berikut beberapa pemain Manchester CIty tampil gemilang saat tekuk Leeds United, sebagai berikut:

1. Erling Haaland

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Erling Haaland tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Manchester City. Dalam laga tersebut, pemain asal Norwegia itu berhasil menyumbangkan dua gol sekaligus memuncaki tangga klasemen Top Skor Premier League dengan mencetak 18 gol.

Erling Haaland sebetulnya bisa mencetak tiga gol, hal tersebut terjadi ketika laga baru berjalan satu menit. Ketika bola hendak melewati garis gawang lalu langsung di buang oleh salah satu pemain belakang Leeds United.

Bermain sebagai pemain penyerang sayap kiri, Jack Grealish tampil luar biasa, ia berhasil menyumbangkan dua assist. Ia bisa saja menyumbangkan gol, akan tetapi beberapa tendangannya masih bisa dipatahkan kiper Leeds United, Ilan Meslier. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut terlihat beberapa kali merepotkan pertahan dan sesekali melakukan tembakan di luar kotak penalti.

3. Rodri

Rodri tampil gemilang sebagai gelandang bertahan, ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih serta melakukan pemotongan bola hasil umpan terobosan Leeds United. Dalam laga tersebut, pemain asal Spanyol itu berhasil membawa Manchester City membuka keunggulan di babak pertama. Atas penampilan gemilangnya, Rodri terpilih sebagai pemain terbaik.

Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez.

Photo :
  • https://twitter.com/mancity

Bermain sebagai saya penyerang sayap kanan, Riyad Mahrez mampu bermain gemilang, ia terlihat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Leeds United. Meskipun dalam laga tersebut pemain asal Aljazair itu tidak mencetak gol maupun assist, akan tetapi ia telah memberikan kontribusi luar biasa.

Gol pembuka Manchester City tak lepas dari aksi pemain 31 tahun tersebut. Berkat tendangan kerasnya yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Leeds lalu bola liar disambut dengan tendangan keras Rodri.

Erling Haaland & Kevin De Bruyne Rayakan Gol ke Gawang Leeds United

Erling Haaland & Kevin De Bruyne Rayakan Gol ke Gawang Leeds United

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Kevin De Bruyne tampil luar biasa di lini tengah Manchester City. Pemain asal Belgia tersebut hampir manwa skuad asuhan Pep Guardiola unggul di babak pertama, namun tendangan kerasnya di luar kotak penalti masih menyamping tipis di samping mistar tiang gawang.

Selain itu, Kevin De Bruyne terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan dan umpan silang ke jantung pertahanan Leeds United, namun masih gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya