Erling Haaland Ciptakan Rekor, Ini 5 Pemain Tercepat Mencetak 20 Gol di Premier League

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Copenhagen
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

VIVA Bola - Premier League merupakan salah satu kompetisi terbaik dunia serta mampu melahirkan beberapa pemain berkualitas. Maka tidak heran banyak pemain yang ingin bermain di Inggris.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti halnya Erling Haaland yang baru pertama kali bermain di Premier League dan bergabung bersama Manchester City telah banyak memecahkan rekor. Seperti halnya menggeser rekor Kevin Phillips yang pernah mencetak 20 gol dalam 21 pertandingan.

Berikut beberapa pemain tercepat mencetak 20 gol di Premier League, sebagai berikut:

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

1. Erling Haaland - 14 Pertandingan

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • Twiter / ActuFoot_
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dua gol ke gawang Leeds United beberapa waktu lalu memastikan Erling Haaland telah mencetak rekor baru di Premier League dengan mencetak 20 gol dalam 14 pertandingan. Manchester City sangat beruntuk memiliki pemain 22 tahun tersebut.

Terohan yang di raih Erling Haaland pada musim ini tampaknya sangat sulit dikejar oleh pemain manapun. Banyak para analisi sepakbola yang emnyebutkan bahwa Erling Haaland bisa mencetak 30 gol lebih di Premier League musim ini.

2. Kevin Phillips - 21 Pertandingan

meskipun rekor Kevin Phillips tergeser oleh Erling Haaland. Namun ia merupakan pemegang terlalu dalam rekor tersebut. Ia berhasil mencetak 20 gol dalam 21 pertandingan ketika dirinya memperkuat Sunderland hal tersebut terjadi pada musim 1999.

Kevin Phillips sebetulnya telah banyak bermain di beberapa klub Premier League. Namun paling produktif ketika membela Sunderland dan telah mencetak 130 gol dari 235 pertandingan.

3. Andrew Cole - 26 Pertandingan

Andrew Cole telah banyak membela klub Premier League. Namun ketika bergabung bersama Manchester United, Ia berhasil mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan hal itu terjadi pada musim 1993/1994. Pada musim tersebut Andrew Cole menjadi top skor Premier League dengan mencetak 42 gol dalam 34 pertandingan.

4. Ruud van Nistelrooy - 26 Pertandingan

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat masih di MU.

Photo :
  • goal.com

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah ada di Premier League. Ketika bergabung bersama Manchester United ia telah mencetak 150 gol dari 219 pertandingan.

Ketika pertama kali datang ke Old Trafford, legenda Timnas Belanda tersebut berhasil mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan serta berhasil membawa Setan Merah meraih trofi Premier League sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid.

5. Diego Costa – 26 Pertandingan

Eks penyerang Chelsea, Diego Costa

Photo :
  • Chelseafc.com

Ketika pertama kali datang ke Premier League dan bergabung bersama Chelsea, ia langsung menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang handal. Selama bergabung bersama The Blues. ia telah mencetak 59 gol dari 120 penampilan.

Pemain asal Spanyol tersebut berhasil mencetak 20 gol dalam 26 pertandingan. Hal tersebut terjadi pada musim 2016/2017. Selain itu, pemain yang memperkuat Wolverhampton tersebut telah membatu Chelsea meraih dua trofi Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya