Tanpa Cristiano Ronaldo, Skuad MU Sudah Mantap

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag
Sumber :
  • Twitter: Alejandro Garnacho

VIVA Bola – Manajer Manchester United, mengaku puas dengan skuad yang ada sekarang. Meski beberapa waktu lalu mereka kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih untuk memutus kontrak, dan kini berlabuh di klub Arab Saudi, Al Nassr.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ronaldo dan MU bersepakat untuk pisah sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Sebabnya, sudah tak ada lagi kecocokan antara kedua belah pihak.

Tanpa adanya Ronaldo, skuad MU dianggap sudah mantap oleh ten Hag. Itu terlihat saat mereka berhasil memenangkan pertandingan Premier League melawan Nottingham Forest dengan skor 3-0.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dalam laga tersebut, para pemain pengganti MU diakui ten Hag bermain bagus. Mereka masuk ke dalam lapangan dan memberi dampak positif kepada permainan tim.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Salah satu contohnya adalah Fred. Gelandang asal Brasil tersebut bahkan turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan tim berjuluk Setan Merah.

Lalu ada juga Alejandro Garnacho dan Donny van de Beek yang masuk sebagai pengganti di babak kedua. Secara permainan mereka membawa perubahan seperti yang diinginkan.

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7

"Kami membutuhkan dampak dari bangku cadangan. Dan saya senang sekali, pemain yang datang dari bangku cadangan, Fred, yang mencetak gol," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

"Dan saya pikir semua pemain pengganti yang masuk saat melawan Nottingham melakukannya dengan sangat baik," imbuhnya.

Para pemain pengganti ini diakui oleh ten Hag amat vital perannya dalam tim. Mereka akan masuk saat situasi berbeda, yakni saat butuh menyerang atau bertahan.

Saat menghadapi Forest, keunggulan dua gol sudah lebih dulu didapat. Bukan cuma bertahan yang baik, tapi sebuah serangan balik mampu dikonversi menjadi gol.

Melihat hal tersebut, juru taktik asal Belanda merasa senang. Ini memberi sinyal positif untuk perjalanan MU di sisa musim 2022/2023.

"Juga di bagian ofensif, Anda membutuhkan pemain yang datang dari bangku cadangan yang akan berdampak pada permainan, apakah itu saat butuh gol atau mengamankan keunggulan," tutur ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya