Piala Dunia 2022 Usai, Pemain Argentina Tetap Hantui Hugo Lloris

Pemain Aston Villa, Emiliano Buendia
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Hugo Lloris kembali tampil di Premier League membela Tottenham Hotspur. Bermain di markas sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, timnya malah kalah 0-2 dari Aston Villa pada Minggu malam WIB 1 Januari 2023.

William Saliba Diunggulkan dalam Sengitnya Persaingan Lini Belakang Timnas Prancis

Ini adalah penampilan perdana Lloris selepas membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Di mana timnya sampai ke babak final, tapi kemudian kalah adu penalti dari Timnas Argentina.

Kembali ke Premier League, pemain asal Argentina masih tetap menghantui Lloris. Karena gawangnya bobol untuk kali pertama melawan Aston Villa pada menit 50 melalui Emiliano Buendia.

Breaking News: Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Final Piala Dunia 2022, Timnas Argentina vs Timnas Prancis

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Ramai pembicaraan di media sosial jika Lloris masih belum lepas dari kekalahan melawan Argentina di final Piala Dunia 2022. Kegagalan meraih poin penuh di markas sendiri menjadi yang disesali para pendukung Tottenham.

Lionel Messi Tak Mau Main di Olimpiade

Gawang Lloris untuk kedua kalinya bobol oleh Aston Villa pada menit 73. Adalah pemain asal Brasil, Douglas Luiz yang mengukir namanya di papan skor.

Tottenham harus bekerja keras meladeni tim tamu. Bahkan skuad asuhan Antonio Conte menerapkan permainan keras untuk bisa mendapat poin dalam laga ini. Terhitung ada empat kartu kuning yang mereka terima.

Tottenham Vs Aston Villa

Photo :
  • Opta

Kekalahan ini membuat posisi Tottenham di klasemen Premier League 2022/2023 menjadi tidak aman. Mereka membukukan 30 poin hasil dari 17 pertandingan yang telah dilalui.

Sementara di bawahnya ada Liverpool yang baru memainkan 16 pertandingan. Selisih ketertinggalan tim berjuluk The Reds dari Tottenham cuma dua poin.

Jika Liverpool bisa memenangkan pertandingan melawan Brentford pada Rabu dini hari WIB 3 Januari 2022, posisi kelima yang ditempati oleh Tottenham akan mereka ambil alih. Keunggulan satu poin jadi keuntungan The Reds.

Di tengah ketatnya persaingan untuk menembus empat besar klasemen Premier League musim ini, kekalahan di kandang sendiri seperti yang dialami Tottenham adalah kerugian besar. Di atas mereka sekarang ada tim yang sedang dalam tren positif.

Arsenal sementara ini menjadi pemuncak klasemen dengan 43 poin dari 16 laga. Lalu menyusul Manchester City dengan 36 poin. Newcastle United yang sudah bermain 17 kali mengantongi 34 poin.

Lalu ada Manchester United yang menjadi penghuni peringkat keempat klasemen. Skuad besutan Erik ten Hag memainkan 16 pertandingan dan mengantongi 32 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya