Harry Maguire Disarankan Cabut dari Manchester United

Kapten Manchester United, Harry Maguire
Sumber :

VIVA Bola – Harry Maguire kembali menjadi penghangat bangku cadangan saat Manchester United menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga lanjutan Premier League 2022/23 pada 31 Desember 2022.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Manajer MU Erik Ten Hag lebih menyukai Luke Shaw menjadi bek tengah bersama dengan Raphael Varane dalam dua pertandingan pertama pasca Piala Dunia. 

Posisinya di tempat utama tergusur sejak kedatangan Lisandro Martinez pada musim panas tahun 2022. Sejak itu, Maguire belum bisa merebut kembali tempatnya. 

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Bek Manchester United, Luke Shaw

Photo :
  • Twitter/@LukeShaw23

Kendati sering jadi cadangan, mantan striker Chelsea Tony Cascarino berpikir bahwa Maguire harus mencari klub lain untuk berlabuh.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

“Jika Anda adalah Maguire yang duduk di sana sebagai bek tengah dan ada Luke Shaw juga, dia akan berpikir, ‘saya harus meninggalkan Old Trafford’,” kata Cascarino seperti yang dikutip dari talkSPORT

Setan Merah berhasil membawa pulang tiga poin dalam pertandingan dengan hasil akhir 1-0. Di laga tersebut Maguire hanya bermain selama satu menit menggantikan Bruno Fernandes di menit 90+3.

“Mereka telah memenangkan pertandingan jadi tidak ada masalah. Untuk Harry Maguire, dia hanya akan memikirkan bagaimana dia berada jauh di bawah kekuasaan,” sambungnya.

Cascarino menyebut jika Maguire tidak mau dijual, setidaknya ia bisa berlaga di klub lain dengan status pinjaman.

“Saya pikir akan sulit untuk mengeluarkan Harry Maguire. Kemungkinan besar dengan status pinjaman,” ucap Cascarino.

Menjadi penghias bangku cadangan juga akan mengancam karier Maguire di level internasional. Maka dari itu, pria berusia 60 tahun ini menyarankan Maguire hengkang demi mendapatkan menit bermain lebih banyak. 

“Di akhir musim, Maguire akan mencari tempat lain. Dia bermain untuk Inggris dan ingin menjadi pemain reguler,” tuturnya. 

Ia melanjutkan, “Varane bermain di perempatfinal Piala Dunia dan bermain lebih dalam. Dia (Maguire) berpikir, ‘dia bermain, itu bukan karena Piala Dunia. Saya tidak dimainkan dan ada Luke Shaw’,”

Bukan jadi pilihan utama Ten Hag adalah alasan kuat pemain berusia 29 tahun itu angkat kaki dari Old Trafford.

“Saya rasa Harry harus mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford. Jika Ten Hag masih menjadi manajer di musim panas mendatang maka saya rasa dia tidak mau bertahan,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya