3 Pemain Chelsea yang Posisinya Terancam Jika Enzo Fernandez Tiba

Enzo Fernandez
Sumber :
  • Enzo Fernandez

VIVA Bola – Enzo Fernandez dikabarkan semakin dekat berlabuh ke Chelsea. Kabar ini dikonfirmasi oleh berbagai sumber, salah satunya pakar transfer Fabrizio Romano pada akhir tahun 2022. 

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Pemain Timnas Argentina itu menjadi pembicaraan setelah penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2022 dengan membawa pulang penghargaan Pemain Muda Terbaik. 

Sejumlah klub top Eropa telah dikaitkan dengan Fernandez dan Chelsea dianggap sebagai salah satu yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Pemain berusia 21 tahun tersebut diyakini sangat ingin pindah dari Benfica meskipun kontraknya baru habis pada 2027.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Jika Fernandez akhirnya datang ke Stamford Bridge Januari ini, kedatangannya dapat mempengaruhi posisi gelandang lain. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti yang dilansir dari Sportskeeda

Denis Zakaria

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Denis Zakaria

Photo :
  • instagram @deniszakaria

Zakaria merupakan pemain pinjaman jangka panjang selama satu musim dari Juventus. Ia bergabung dengan The Blues sejak musim panas 2022. Sejak kedatangannya, pemain asal Swiss ini agak sulit mendapatkan waktu bermain. Klub sendiri mempunyai opsi mempermanenkannya di akhir musim tapi adanya Fernandez bisa membahayakan peluang tersebut.

Gelandang berusia 24 tahun ini hanya tampil empat kali di semua kompetisi. Secara keseluruhan, Zakaria telah bermain 248 menit, paling sedikit kedua dari pemain tim utama Chelsea manapun.

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek

Photo :
  • instagram @rlc

Loftus-Cheek mendapat hak istimewa menikmati banyak waktu bermain di musim ini karena tantangan cedera yang mereka hadapi di lini tengah. Kehadiran Fernandez bisa menggusur tahtanya. Posisinya sebagai pemain box to box pun bisa digantikan oleh pemain lain seperti Mateo Kovacic, N’Golo Kante serta Mason Mount. 

Pemain Chelsea rayakan gol Jorginho.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dari segi gaya bermain, Jorginho bisa dibilang mirip dengan Fernandez. Kedua pemain kerap dijuluki sebagai playmaker yang sangat dalam karena mereka suka mendikte tempo permainan dari dasar lini tengah. 

Fernandez bisa menjadi pengganti wakil kapten tersebut jika ia memilih angkat kaki di musim panas mendatang – kontraknya berakhir pada Juni 2023. Tapi bila pemain Timnas Italia itu memilih untuk bertahan, ia harus siap bersaing dengan Fernandez. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya