Newcastle United Respons Isu Ketiban Untung Dapat Ronaldo

Manajer Newcastle United, Eddie Howe.
Sumber :
  • Mirror

VIVA Bola – Newcastle United disebut bakal ketiban untung mendapatkan Cristiano Ronaldo. Asalkan mereka bisa mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan sebagai perwakilan Premier League.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Disebutnya nama Newcastle dapat untung dari Ronaldo bukan tanpa alasan. Ini ada kaitannya dengan pemilik baru mereka, Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

Dikabarkan oleh Sport, dalam kontrak Ronaldo dengan Al Nassr saat ini ada klausul pelepasan. Pemain berjuluk CR7 itu bisa meninggalkan klub jika ada pinangan dari klub peserta Liga Champions.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Georgina Rodriguez saat temani Ronaldo di klub barunya. Al Nassr

Photo :
  • Fayez Nureldine / AFP

Dari sinilah koneksi Arab Saudi dikaitkan. Al Nassr pastinya cuma mau melepas Ronaldo jika ada kaitan dengan mereka. Apalagi mereka membayar mahal gaji pemain asal Portugal tersebut.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Manajer Newcastle, Eddie Howe angkat bicara soal ini. Dia menegaskan isu yang beredar beberapa hari terakhir ini tidaklah benar.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Cristiano di petualangan barunya. Tapi dari sudut pandang kami, rumor yang ada itu tidaklah benar," kata Howe, dikutip dari Sky Sports.

Pemain Newcastle United rayakan gol

Photo :
  • Mike Egerton/PA via AP

Newcastle yang kini berjalan di bawah manajemen konsorsium Arab Saudi menunjukkan perkembangan positif. Memasuki pekan 18, mereka bertengger di urutan ketiga klasemen Premier League.

Tim berjuluk The Magpies telah bermain dalam 18 pertandingan. Meka membukukan 35 poin hasil dari sembilan kemenangan, delapan imbang, dan sekali kalah.

Posisi Newcastle di klasemen memang belum aman. Karena masih ada pesaing seperti Manchester United yang punya poin sama, tapi baru main 17 kali.

Di luar empat besar juga masih mengintai Tottenham Hotspur dan Liverpool. Kedua tim ini  pastinya tak ingin membiarkan Newcastle nyaman di zona menuju Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya