Martin Odegaard Makin Terasah di Premier League

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA Bola – Martin Odegaard menunjukkan potensi terbaiknya di Premier League. Menjadi andalan Arsenal, pemain asal Norwegia itu berhasil mengasah potensinya.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Ini adalah musim kedua Odegaard bermain di Premier League. Musim pertama dijalani sebagai pemain pinjaman Arsenal dari Real Madrid.

Karena merasa nyaman ada Odegaard di dalam skuadnya, Arsenal lalu membeli dari Madrid. Kini pun dia didapuk menyandang ban kapten oleh manajer Mikel Arteta.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Martin Odegaard

Photo :
  • instagram @odegaard.98

Musim ini Odegaard telah bermain dalam 16 pertandingan Premier League bersama Arsenal. Gelandang serang berusia 24 tahun itu menyumbangkan tujuh gol dan lima assist.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Mantan pelatih Norwegia, Nils Johan Semb memberi pujian kepada Odegaard. Menurut dia, dua musim di Premier League, perkembangan luar biasa.

"Martin memiliki perkembangan yang memukau. Transfer ke Arsenal tahun lalu adalah pilihan yang sempurna," kata Semb kepada Viaplay.

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard, di laga debut

Photo :

Semb tak ragu menyebut Odegaard sebagai pemain terbaik di Premier League. Dukungan dari Arteta dianggapnya memberi kontribusi siginifikan.

"Dalam beberapa putaran terakhir, Martin telah menajdi pemain terbaik di Premier League. Dia telah mendapatkan status luar biasa di klub, antara pemain, dan manajer, termasuk para penggemar," imbuhnya.

Keputusan untuk bermain secara permanen di Arsenal adalah keputusan yang tepat menurut Semb. Dia berharap Odegaard bisa terus berkembang lagi.

Sejak masih berusia belasan tahun, Odegaard digadang-gadang sebagai talenta menonjol Norwegia dan Eropa. Dia dibeli oleh Madrid dari Stromsgodset pada 2015.

Bermain di level usia muda, kemudian Odegaard terus menjadi pemain pinjaman. Mulai dari Heerenveen dan Vitesse di Liga Belanda, dan Real Sociedad di LaLiga.

Sulit bagi Odegaard untuk dapat di skuad utama Madrid. Sampai akhirnya dia mulai berkembang bersama Arsenal dan tampil memukau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya