6 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Manchester City Malam Ini

Manchester City vs Chelsea
Sumber :
  • AFP/Lindsey Parnaby

VIVA BolaDuel sarat gengsi dalam lanjutan Premier League bakal tersaji tengah pekan ini, Kamis 5 Januari 2023 (Jumat dini hari WIB). Raksasa London Chelsea akan menjamu juara bertahan Manchester City di Stamford Bridge.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Chelsea saat ini masih tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Premier League setelah baru membukukan 25 poin dari 16 laga. Sementara ManCity berada di peringkat dua berkat torehan 36 poin dari 16 pertandingan.

Berikut ini rangkuman fakta menarik kedua tim jelang laga seperti dilansir Soccerway:

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Manchester City memenangkan pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League dengan skor 1-0 di Etihad Stadium musim lalu. Kevin De Bruyne mencetak satu-satunya gol kemenangan ManCity pada menit ke-70.

Di musim ini, pemain paling produktif ManCity adalah Erling Haaland, yang sudah mencetak total 21 gol. Pemain muda Norwegia tersebut kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League musim ini.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea berhutang budi kepada Raheem Sterling, Kai Havertz, dan Mason Mount. Sterling dan Havertz adalah pencetak gol terbanyak Chelsea dengan empat gol, diikuti oleh Mount dengan tiga gol.

Nottingham Forest vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Di kandang sendiri musim ini, Chelsea membukukan empat kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan Premier League. 

Dalam pertandingan tandang musim ini, ManCity punya rekor cukup apik. The Citizens berhasil membukukan 14 poin dari 21 poin maksimal (4 menang, 2 imbang, 1 kalah).

Dalam enam laga terakhir di Premier League, Chelsea cuma menang satu kali, seri dua kali, dan kalah tiga kali. Sementara ManCity menang empat kali, seri satu kali dan kalah satu kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya