Manchester City Yakin Geser Arsenal dari Puncak Klasemen

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang AFC Bournemouth
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola – Arsenal hanya bisa meraih satu poin saat menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League pada 4 Januari dini hari WIB. Kemerosotan Meriam London akan menjadi kesempatan bagi Manchester City merebut posisi teratas klasemen Premier League 2022/23.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Anak asuhan Pep Guardiola ini memiliki peluang untuk memperkecil selisih poin dari Arsenal ketika mereka bertandang ke Chelsea pada 6 Januari 2022. Jika ManCity berhasil menekuk Chelsea, maka perbedaannya hanya menjadi lima poin saja. 

Guardiola menyatakan satu-satunya cara untuk memangkas jarak klasemen adalah dengan bermain total dan tentunya memenangkan pertandingan.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

“Cara untuk memperkecil jarak adalah dengan bermain bagus dan memenangkan pertandingan,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang menghadapi Chelsea seperti yang dikutip dari The Independent. 

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Pelatih asal Spanyol tersebut tak menganggap remeh kemampuan The Gunners. Bahkan menurut Guardiola jika Arsenal terus bermain konsisten, anak buahnya kemungkinan tak bisa mengejar mereka. 

“Tapi mereka (Arsenal) akan mendapatkan 100 poin atau lebih seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini. Jika mereka terus seperti ini, kami tidak akan menangkap mereka,” sambungnya. 

Walaupun begitu, Guardiola percaya skuadnya bisa menduduki peringkat pertama lagi seperti musim lalu. 

“Kami harus hampir sempurna, menurut saya, dari sini hingga akhir musim dan berharap performa mereka sedikit menurun karena kemarin mereka luar biasa. Kami akan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” tutur Guardiola.

Di sisi lain, selama ini Chelsea hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League 2022/23. Tapi Guardiola tidak menganggap laga nanti menjadi mudah. 

“Ini adalah pertandingan yang sulit, (melawan) tim tangguh, dikelola dengan baik. Stamford Bridge – apa yang bisa saya katakan? Tidak peduli apa posisi Anda saat bepergian ke sana, itu selalu sulit,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “tapi pada saat yang sama, kami menantikan pekan ini dan dua pekan ke depan untuk kompetisi yang berbeda dan terutama Premier League.”

Tantangan selanjutnya dari The Citizen yaitu kembali bersua dengan Chelsea di Piala FA pada akhir pekan ini. Kemudian mereka juga masih ikut serta dalam perempatfinal Piala Liga (Carabao Cup), derby Manchester, dan menghadapi Tottenham Hotspur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya