Chelsea Takluk dari Manchester City, Kepa Arrizabalaga Jadi Sorotan

Chelsea vs Manchester City Premier League 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Bola – Manchester City membawa pulang tiga angka dari Stamford Bridge, markas Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB 6 Januari 2023. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 1-0.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Chelsea memulai pertandingan tidaklah mulus. Karena saat baru memasuki menit kelima, mereka sudah harus menarik keluar Raheem Sterling karena cedera. Pierre-Emerick Aubameyang masuk sebagai pengganti.

Dalam pertandingan yang temponya cepat itu, Chelsea kembali harus melakukan pergantian cepat. Pada menit 22, giliran Christian Pulisic yang ditarik keluar lalu masuk Carney Chukwuemeka.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea vs Manchester City Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kedua tim saling jual beli serangan. Peluang demi peluang tercipta, akan tetapi sampai wasit meniup peluit tanda paruh pertama laga usai, tidak ada gol yang bisa dicetak kedua tim.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Memulai babak kedua, giliran Pep Guardiola yang melakukan pergantian dua pemain. Kyle Walker dan Joao Cancelo diganti oleh Manuel Akanji dan Rico Lewis.

ManCity coba lebih agresif lagi dalam melancarkan serangan ke area pertahanan Chelsea. Karena tak banyak berubah, tambahan amunisi di lini depan dimainkan Guardiola.

Chelsea vs Manchester City Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Dia mengganti Bernardo Silva dan Phil Foden. Sebagai gantinya yang dimainkan adalah Jack Grealis dan Riyad Mahrez. Perubahan yang memberi efek cepat bagi tim berjuluk The Citizens.

Tiga menit berada di lapangan, kedua pemain ini berkolaborasi untuk mencetak gol ManCity. Grealish melepaskan umpan datar di dalam kotak penalti dan disambut oleh Mahrez untuk menjadi gol.

Yang disorot dari gol ini justru kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Sebab, dia tidak melakukan yang maksimal, seperti menjulurkan tangan untuk menghentikan operan Grealish. Padahal jika dilihat dari tayangan ulang, bola dalam jangkauannya.

Dalam keadaan tertinggal, Chelsea coba semaksimal mungkin untuk menyerang. Sejumlah pergantian pemain dilakukan manajer Graham Potter, namun sampai peluit panjang dibunyikan, mereka tak bisa memecah kebuntuan.

Tambahan tiga angka tak mengubah posisi ManCity di klasemen Premier League 2022/2023. Mereka masih ada di urutan kedua dengan raihan 39 poin.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Photo :
  • Skysports

ManCity masih tertinggal lima angka dari Arsenal yang menempati posisi puncak. Kedua tim sama-sama telah bermain sebanyak 17 pertandingan di musim ini.

Sementara Chelsea masih tercecer di urutan ke-10. Dari 17 pertandingan yang dijalani, tim berjuluk The Blues baru mengantongi 25 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella (Lewis Hall 68'), Cesar Azpilicueta, Raheem Sterling (Pierre-Emerick Aubameyang 5') (Omari Hutchinson 68'), Mateo Kovacic, Denis Zakaria, Christian Pulisic (Carney Chukwuemeka 22'), Hakim Ziyech (Conor Gallagher 69')

Manchester City: Ederson; John Stones, Nathan Ake, Kyle Walker (Manuel Akanji 46'), Rodri (Kalvin Phillips 86'), Bernardo Silva (Riyad Mahrez 60'), Phil Foden (Jack Grealish 60'), Joao Cancelo (Rico Lewis 46'), Erling Haaland, Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya