Kabar Buruk dari Liverpool, Virgil van Dijk Cedera

Virgil van Dijk
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola –  Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengabarkan, beknya Virgil van Dijk dipastikan menepi selama sebulan lebih karena masalah hamstring.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford dalam lanjutan Premier League pada Selasa 3 Januari 2023 dan kemungkinan melewatkan beberapa pertandingan Liga Premier melawan Brighton, Chelsea, dan Wolves.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar bisa kembali pulih untuk menjalani laga derby Merseyside pada 13 Februari serta leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

“Ini adalah kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar,” ujar Klopp menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolves seperti dikutip AFP, Sabtu 7 Januari 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • Sky Sport

“Diagnosisnya cukup parah dan jika berbicara soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini bisa berjalan cepat. Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan itu baru saja terjadi. Dia terlalu banyak melakukan sprint saat itu,” ucapnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Klopp menambahkan bahwa rekan senegara Van Dijk, yakni Cody Gakpo, yang baru saja menyelesaikan proses transfer dari PSV Eindhoven pekan ini setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia Qatar, dapat melakukan debutnya bersama Liverpool pada Minggu pekan ini.

“Saya sangat positif tentang dia. Cody mendapatkan waktu yang sama seperti setiap pemain. Anda harus menyesuaikan diri di lini serang, itu tidak mudah apalagi dia datang dari liga yang berbeda,” jelas Klopp.



“Tentu saja dengan situasi kami saat ini, striker yang cedera juga, sangat menyenangkan memiliki seorang pemain yang cukup alami dalam banyak hal saat menyerang,” kata dia. (Ant)
Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024