Ten Hag Akui Nekat Tendang Cristiano Ronaldo dari MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA BolaManajer Manchester United, Erik ten Hag mengakui keputusannya mendepak Cristiano Ronaldo sebuah risiko besar. Namun, dia mengatakan keputusan berisiko tersebut harus dibuat untuk menetapkan perubahan kultur di MU.

Seperti diketahui Ronaldo akhirnya dilepas oleh Manchester United sebelum Piala Dunia 2023 silam. Kerap dicadangkan, membuat Ronaldo mengkritik keras kebijakan sang manajer dan manajemen klub saat wawancara dengan Pier Morgan.

Setelah dilepas MU, Ronaldo saat ini dikontrak klub Arab Saudi, Al Nassr.

"Mungkin itu risiko, tetapi jika Anda ingin mengembangkan sesuatu, jika Anda ingin menciptakan sikap pemenang dan budaya pemenang, Anda harus menempuh jalan ini," kata Ten Hag dilansir Tribal Football, Senin 9 Januari 2023.

"Setiap orang melakukannya dengan cara mereka sendiri. Tetapi jika Anda membiarkan pemain tidak disiplin, yang tidak sesuai dengan standar, nilai, dan aturan yang kita tetapkan bersama sebagai tim dan sebagai staf—dan jika Anda tidak memilikinya kebersamaan di ruang ganti - maka hal buruk akan meledak di wajah Anda."

"Di lapangan itu akan terjadi jika Anda tidak memiliki disiplin yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan. Ini tentang tanggung jawab besar, jadi Anda harus mengambil risiko," tegas Ten Hag.