Qatar Bakal Beli MU, Liverpool atau Tottenham Hotspur

Pemain Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Manchester United, Liverpool FC atau Tottenham Hotspur adalah tiga klub Premier League yang sedang diincar untuk dibeli oleh Qatar. Hal ini diungkapkan laman Al-Arabiya, Selasa 10 Januari 2023.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Ketua Qatar Sports Investments (QSI) Nasser al-Khelaifi belum lama ini berbicara dengan Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy mengenai kemungkinan akuisisi klub kota London itu, kata seorang sumber yang mengetahui pertemuan kedua orang itu.

QSI juga tengah mempertimbangkan untuk mengakuisisi total saham Manchester United dan Liverpool FC, sambung sang sumber. Baik petinggi QSI, Tottenham, Manchester United maupun Liverpool menolak menjawab kebenaran kabar ini.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

QSI yang memiliki Paris Saint Germain di Liga Prancis tengah membidik salah satu klub raksasa Premier League setelah Qatar sukses menggelar Piala Dunia 2022.

Akuisisi klub Premier League, baik total maupun sebagian saham akan memperkuat strategi Qatar dalam membenamkan modalnya pada aset-aset olahraga sehingga meningkatkan citra negara itu, selain dalam rangka menginvestasikan kekayaannya yang sangat besar yang diperoleh dari sumber daya alam.

PM Qatar Bertemu Wasekjen PBB, Bahas Upaya Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza

Qatar baru-baru ini menghabiskan lebih dari 200 miliar dolar AS untuk Piala Dunia 2022. Qatar juga membeli aset-aset olahraga, termasuk akuisisi Paris Saint-Germain, klub SC Braga di Portugal, dan pengembangan beIN Media Group agar fokus untuk siaran olahraga.

Keluarga Glazer yang memiliki Manchester United sedang mencari investor dan mungkin siap menjual ini, sementara pemilik Liverpool FC masih mempertimbangkan menjual sahamnya.

Tottenham yang baru membangun stadion baru yang canggih berkapasitas lebih dari 60.000, bernilai hanya di bawah 2 miliar euro atau di bawah nilai jual Chelsea FC. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya