Girang Joao Felix Bergabung ke Chelsea, Graham Potter: Dia Akan Membuat Perbedaan

Joao Felix
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Bola – Manajer Chelsea, Graham Potter yakin pemain anyar yang didatangkan dari Atletico Madrid, Joao Felix mampu memberikan angin segar sekaligus perbedaan di skuad The Blues.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Joao Felix resmi berseragam Chelsea setelah dipinjam dari Atletico Madrid hingga akhir musim dengan biaya pinjam sebesar 11 juta euro atau sekitar Rp183 miliar, sementara untuk jasanya ia dibayar 250 ribu poundsterling atau Rp 4,7 miliar per minggu.

Pemain Baru Chelsea, Joao Felix

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Joao Felix diprediksi bakal bermain saat Chelsea berhadapan dengan Fulham Kamis 12 Januari 2023. Pasalnya pemain 23 tahun tersebut sudah berada di Cobham untuk bertemu teman-teman dan mengenal lingkungan barunya.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut, Graham Potter optimis kedatangan pemain muda asal Portugal itu bakal menambah daya gedor timnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia adalah pemain berkualitas, dan dia akan membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan," kata Potter dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Dia masih muda, tetapi memiliki pengalaman yang sangat bagus. Penandatanganan ini memberi semangat kepada semua orang. Dia ada di usia yang bagus dan dia bisa bermain sebagai second striker di antara lini dan membuat perbedaan di sepertiga akhir. Kami menantikan untuk bekerjasama dengannya" sambung Potter

Kehadiran Joao Felix di Stamford Bridge tampaknya sangat membuat Potter senang, pasalnya saat ini Chelsea sedang kekurangan pemain di lini depan setelah cederanya Raheem Sterling dan Christian Pulisic.

"Kami telah menyadarinya untuk sementara waktu, hal-hal ini tidak terjadi dengan cepat. Mungkin cedera sedikit mengalihkan fokus. Sangat menyenangkan membawanya ke sini, membuatnya berlatih hari ini dan itu merupakan hal positif bagi kami," ucap Potter.

Joao Felix

Photo :
  • instagram @joaofelix79

Meski demikian, Potter masih menunggu terkait kondisi Felix, apakah dapat dimainkan ketika The Blues berhadapan dengan Fulham atau tidak.

Lebih lanjut, apabila Felix dikabarkan telah siap untuk bertanding, maka, kata Potter, ia akan memasang eks bintang Benfica itu sejak menit awal.

"Kita akan lihat untuk pertandingannya. Kami sedang menunggu konfirmasi tentang itu, apakah dia bisa bermain. Dia telah berlatih secara teratur dan memiliki waktu bermain, jadi dari sudut pandang fisik dia bisa langsung masuk," demikian Manajer Chelsea, Graham Potter

Graham Potter

Photo :
  • Twitter: Brighton
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya