Manchester City Petik Pelajaran Berharga Usai Dipecundangi Southampton

Southampton vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Manchester City dipecundangi Southampton 0-2 pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris di St. Mary's Stadium, Kamis dini hari WIB, 12 Januari 2023. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kekalahan ini besar kemungkinan akibat banyaknya pemain inti yang absen. Manajer Pep Guardiola membangkucadangkan Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Ederson. 

Mirisnya, ManCity tanpa melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang laga. Gelandang The Citizens, Ilkay Guendogan buka suara terkait kekalahan itu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Guendogan mengakui bahwa timnya tak mampu menunjukkan penampilan maksimal. Meski begitu, ia yakin kalau kekalahan ini akan membuat mereka sadar kalau ManCity juga bisa menelan kekalahan.

Ilkay Guendogan

Photo :
  • instagram @ilkayguendogan
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Tidak ada ruang untuk kesalahan atau penampilan buruk seperti hari ini. Mudah-mudahan, jika ada sesuatu yang bisa kita ambil dari permainan hari ini, itu seperti peringatan bagi kami pada waktu yang tepat," ujar Guendogan dikutip dari laman resmi klub, Jumat 13 Januari 2023.

Pemain berpaspor Jerman itu meminta rekan-rekan satu timnya untuk mengambil pelajaran berharga dari kekalahan lawan Soton,

 

"Meski sedih dan kecewa karena tersingkir dari turnamen ini, mudah-mudahan, pada akhirnya, dalam beberapa pekan ke depan kami setidaknya bisa melihat ke belakang dan mengambil sesuatu yang baik dari permainan ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya