5 Fakta Menarik Duel Wolverhampton vs Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam lanjutan Piala FA di Stadion Molineux pada Rabu dini hari tadi, 18 Januari 2023.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Gol tunggal Liverpool dibukukan Harvey Elliot di menit ke 13 setelah mendapatkan umpan Thiago Alcantara. Hasil ini membuat skuad asuhan Juergen Klopp berhasil melaju ke babak 32 besar Piala FA menghadapi Brighton pada 29 Januari mendatang.

Berikut beberapa fakta menarik duel Wolverhampton vs Liverpool, sebagai berikut:

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

1. Liverpool tidak turunkan skuad Terbaiknya

Liverpool vs Wolverhampton di Piala FA

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dalam laga tersebut, Liverpool tidak menurunkan beberapa pemain bintang di awal pertandingan, nama seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk tidak terlihat. Meskipun begitu The Reds masih tetap meraih hasil maksimal di Piala FA meskipun meraih kemenangan tipis satu gol. Dalam laga tersebut, Liverpool menurunkan para pemain mudanya yang tampil luar biasa.

2. Cody Cakpo Bermain Buruk

Cody Gakpo Resmi Berseragam Liverpool

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Pemain baru Liverpool, Cody Cakpo bermain kurang baik, pemain asal Belanda tersebut didatangkan The Reds untuk bisa menjawab permasalahan lini serangan Liverpool. Namun setelah didatangkan dari PSV pada Januari ini, pemain 23 tahun tersebut belum mampu mencetak satu gol pun.

Cody Gakpo juga terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan skuat asuhan Juergen Klopp. Hingga akhirnya ia harus ditarik keluar di menit ke 66 oleh Mohamed Salah.

3. Harvey Elliott

Gelandang Liverpool, Harvey Elliott

Photo :
  • twitter.com/LFC

Kini Harvey Elliott bermain sebagai penyerang sayap kanan, ia mampu bermain dengan baik. Pemain berusia 19 tahun tersebut sukses membawa Liverpool membuka kedudukan di menit ke 13 setelah mendapatkan umpan Thiago Alcantara. Atas penampilan gemilangnya, ia terlihi sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Wolverhampton Belum Perah Menang atas Liverpool

Liverpool vs Wolverhampton di Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dalam lima pertemuan dengan Liverpool, Wolverhampton memiliki catatan buruk. Wolves hanya mampu empat menelan kekalahan serta satu kali hasil imbang. Hal tersebut didapatkan ketika laga leg pertama di Stadion Anfield dengan skor akhir 2-2.

5 Liverpool Kembali Ketemu Brighton

Mohamed Salah, Duel Brighton vs Liverpool 3-0

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Setelah berhasil menumbangkan Wolverhampton dengan skor 1-0. Kini Liverpool akan menghadapi Brighton do babak 32 besar. Seperti diketahui, The Reds memiliki pengalaman buruk saat menghadapi Brighton. Terakhir Liverpool kena bantai 0-3 di Premier League. Hal ini harus dipersiapkan oleh Juergen Klopp jika tidak ingin menelan pil pahit lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya