Liverpool Vs Chelsea, Fokus ke Mykhailo Mudryk

Mykhailo Mudryk
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA Bola – Liverpool vs Chelsea akan jadi sajian Premier League, Sabtu malam WIB 21 Januari 2023. Pertandingan seru ini akan tersaji di Anfield Stadium.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Liverpool dan Chelsea sama-sama belum bisa maksimal di Premier League musim ini. Mereka masih tercecer di papan tengah klasemen.

Memenangkan pertandingan ini bukan cuma soal tambahan tiga poin, tapi juga mendapatkan kembali rasa percaya diri. Mereka butuh hal tersebut untuk menapak ke persaingan papan atas.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Pemain Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Bukan cuma itu saja yang menarik dari pertandingan ini. Ada sosok Mykhailo Mudryk yang baru direkrut oleh Chelsea pada bursa transfer Januari 2023.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Dia dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan harga mahal, yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Angka itu tergolong pantas, karena memang penampilannya bagus.

Manajer Chelsea, Graham Potter ingin agar Mudryk bisa cepat beradaptasi dengan tim dan juga Premier League. Karena tidak mudah bagi pemain yang datang ke klub baru di pertengahan musim.

Manajer Chelsea, Graham Potter

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Dia adalah pemain muda yang menarik, kecepatan fantastis, dan luar biasa dalam situasi satu lawan satu," kata Potter, dikutip dari Tribal Football.

"Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan Premier League dan tim. Dia datang dari istirahat di pertengahan musim, jadi belum banyak main akhir-akhir ini," imbuh Potter.

Meski begitu, dalam sesi latihan Chelsea, Potter melihat Mudryk sudah bisa menjalaninya dengan baik. Untuk memastikan apakah dia siap turun, Potter masih butuh waktu untuk menilai.

"Ada kesempatannya. Ini tentang seberapa banyak yang bisa dia lakukan. 90 menit? Tidak, tapi mungkin ada peran untuknya di beberapa tahap permainan," tutur Potter.

Juergen Klopp Ingin Lihat Mudryk

Juergen Klopp

Photo :
  • AP

Manajer Liverpool, Juergen Klopp tak segan mengakui kualitas Mudryk. Dia sudah melihat sendiri bagaimana dia bermain di Liga Cahmpions bersama Shakhtar.

"Dia pemain yang sangat bagus. Memainkan Liga Champions yang luar biasa dengan mantan klubnya," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Kemampuan teknik dan kecepatan Mudryk yang jadi perhatian dari Klopp. Menurut dia, ini merupakan strategi Chelsea untuk keluar dari tren negatif di Premier League.

Namun, Klopp menganggap apa yang dilakukan Chelsea tidak mesti diikuti oleh Liverpool. Meski sama-sama sedang terpuruk, tapi penyelesaian kedua tim berbeda.

"Kecepatan, teknik, gol, dan banyak kombinasi darinya. Chelsea jelas ingin menyelesaikan masalah mereka secara berbeda dengan kami, tapi mari kita lihat," kata Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya