Chelsea Beli Pemain Lagi, Kali Ini Noni Madueke

Noni Madueke, pemain Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA Bola – Chelsea sangat aktif pada bursa transfer Januari 2023. Mereka resmi mendatangkan Noni Madueke dari PSV Eindhoven pada Sabtu dini hari WIB 21 Januari 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain berusia 20 tahun itu direkrut Chelsea dengan mahar sekira Rp608 miliar. Ini adalah pemain keenam yang dibeli klub berjuluk The Blues pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Noni Madueke adalah pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap kanan. Dia lahir di London, namun sejak 2019 hijrah ke Belanda untuk bergabung dengan akademi PSV.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di Inggris, kemampuan sepakbola Noni Madueke awalnya diasah di akademi Crystal Palace. Pada 2014, dia pindah ke Tottenham Hotspur.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sekira tiga tahun di Tottenham, Noni Madueke direkrut oleh PSV. Di sana dia mengalami main di usia U-17 hingga U-21. Baru pada 2020 masuk ke skuad senior.

Di musim ini Noni Madueke baru bermain dalam sembilan pertandingan PSV di semua kompetisi. Sumbangannya adalah dua gol.

Banyak yang menyangsikan Noni Madueke bisa bersinar di Chelsea jika merujuk statistik tersebut. Namun, potensinya masih bisa berkembang lagi mengingat usia masih muda.

Sebelum mendatangkan Noni Madueke, Chelsea sudah lebih dulu membeli Mykhailo Mudrik dari Shakhtar Donetsk. Lalu ada bek Benoit Badhiashile dari AS Monaco.

Pemain muda asal Brasil, Andrey Nascimento dos Santos ditebus Chelsea dari Vasco da Gama pada bursa transfer Januari 2023. Kemudian David Datro Fofana dibeli dari klub Denmark, Molde.

Selain membeli pemain, Chelsea juga melakukan peminjaman. The Blues meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid dengan durasi enam bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya