Tampil Mengerikan dan Favorit Juara, Arsenal Merendah

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah
Sumber :
  • twitter.com/Squawka

VIVA Bola – Arsenal tampil mengerikan di Premier League musim ini. Sejauh ini, skuad asuhan Mikel Arteta berada di puncak klasemen dengan catatan 50 poin dari 19 pertandingan.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Meski demikian, keberhasilan menjaga keunggulan lima poin dari rival terdekat mereka, Manchester City, tidak membuat Mikel Arteta membusungkan dada.

Arteta merendah, ia menyebut menganggap level timnya belum seperti The Citizen. Selain itu, ia menilai capaian The Gunners musim ini belum sebanding dengan sejumlah tim langganan juara Liga Primer, ia menyoroti keberhasilan ManCity yang mendominasi Liga primer beberapa tahun terakhir.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Kesuksesan Arsenal semakin menempatkan mereka sebagai favorit kandidat kuar juara Premier League musim 2022/23. Terlebih, Arsenal masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan ManCity.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

“Saya tidak punya pendapat tentang favorit juara, itu bisa saja hanya sekadar persepsi. Saya tahu tim saya dengan sangat baik,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa 24 Januari 2023.

“Saya tahu di mana kami berada, dan saya tahu di mana kami ingin berada. Kami masih jauh dari itu. Saya juga tahu level tim lain, terutama yang satu itu yang telah memenangkan segalanya dalam lima atau enam tahun terakhir. Kami belum sampai di sana,” kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya