Injak Kaki Lawan, Son Heung-min Jadi Sasaran Kritik

Son Heung-min saat Fulham vs Tottenham
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min banyak mendapat kritik. Karena dia melakukan injakan ke kaki pemain Fulham, Tete dalam laga Premier League di Craven Cottage, Selasa dini hari WIB 24 Januari 2023.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kejadian ini diawali dari upaya Son untuk melewati pemain Fulham. Namun, ketika bola bisa dicuri, pemain asal Korea Selatan itu malah menginjak kaki Tete.

Para pemain Fulham yang melihat pelanggaran itu langsung mengerubungi wasit. Mereka meminta agar Son diberi hukuman berat atas pelanggaran tersebut.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Son Heung-min saat Fulham vs Tottenham

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Beruntung bagi Son, karena dia cuma mendapat kartu kuning dari wasit. Tapi, di media sosial, banyak suara yang berisi kritikan terhadap pelanggaran tersebut.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Mengutip Sport Bible, bahkan muncul julukan satir yang disematkan kepada Son, yakni 'Anak yang beruntung'. Karena wasit masih terlalu baik kepadanya.

Tak sedikit yang juga mempertanyakan gaya bermain Son tersebut. Karena selama ini dia dianggap sebagai salah satu pemain yang 'bersih' saat tampil.

Tapi pelanggaran dia terhadap Tete dianggap sudah sangat kelewatan, dan disebut sebagai 'tekel horor'. Karena itu bisa saja membuat lawan cedera parah.

Tercatat Bikin Assist

Son Heung-min cedera saat membela Tottenham Hotspur di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Daniel Cole

Dalam pertandingan tersebut, Son juga tercatat sebagai pemberi assist. Dia terlibat dalam gol Tottenham ke gawang Fulham pada menit 45 yang dicetak oleh Harry Kane.

Berkat gol tersebut, Tottenham bisa membawa pulang tiga angka. Skuad asuhan Antonio Conte menang dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga angka, Tottenham bisa nyaman sementara ini ada di urutan kelima klasemen Premier League 2022/2023. Mereka memiliki 36 poin hasil dari 21 laga yang telah dilakoni.

Kemenangan atas Fulham ini juga membuat tim berjuluk The Lillywhites menghentikan tren negatif. Karena dalam dua laga sebelumnya mereka selalu kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya