Erik Ten Hag Sudah Pede Bahas Gelar untuk MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag menyebut timnya berpeluang memenangkan trofi pada musim ini setelah Tim Setan Merah puasa angkat piala sejak 2017.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Ini tentang memenangkan trofi. Kami memiliki peluang bagus, tapi kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Erik ten Hag dalam konferensi pers pralaga melawan Nottingham Forest di ajang Piala Liga Inggris, dilansir dari ESPN, Rabu 25 Januari 2023.

Manchester United akan menghadapi Nottingham Forest pada leg pertama semifinal malam ini Rabu 25 Januari 2023, di Stadion City Ground. Pertandingan leg kedua akan digelar pekan depan pada 2 Februari 2023 di Old Trafford.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Sekarang kami bertanding melawan Forest dengan dua leg, kami fokus pada leg pertama. Jangan berpikir terlalu jauh, itu hanya akan mengganggu," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ten Hag mengatakan timnya sudah mengalihkan fokus pada pertandingan-pertandingan ke depan setelah Manchester United kalah 3-2 oleh Arsenal pada laga lanjutan Liga Utama Inggris akhir pekan lalu.

Manchester United menjadi tim Inggris satu-satunya yang masih bertanding dalam empat kompetisi domestik maupun Eropa, yakni Liga Inggris, Piala Carabao, Piala FA, dan Liga Eropa.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag.

Photo :
  • Ian Hodgson/PA via AP

United saat ini berada di posisi empat Liga Inggris dengan perolehan 39 poin, berpaut 11 poin dengan pemuncak klasemen Arsenal. Sementara di Piala FA, United akan berhadapan dengan Reading di ronde keempat.

Manchester United juga telah lolos fase grup Liga Eropa dan akan berhadapan dengan Barcelona yang terbuang dari fase grup Liga Champions dalam babak playoff sebelum melaju ke babak 16 besar.

Terakhir kali Manchester mengangkat trofi adalah Piala Liga Inggris atau Carabao Cup dan juara Liga Eropa yang keduanya didapatkan pada tahun 2017 di era kepelatihan Jose Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya