Juergen Klopp Tepis Isu Pemain Liverpool Tak Punya Gairah

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Liverpool sedang dalam sorotan. Sebab, skuad asuhan Juergen Klopp tampil inkonsisten di Premier League 2022/2023. Mereka masih tercecer di urutan ke-9 klasemen.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Anggapan pemain Liverpool yang tak memiliki motivasi lagi pun muncul. Mengingat di musim ini, mereka telah enam kali kalah di Premier League.

Memainkan 19 pertandingan, Mohamed Salah dan kawan-kawan baru membukukan 29 poin. Rasa pesimistis bisa finis di posisi empat besar mulai bermunculan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Liverpool tumbang di tangan Brighton

Photo :
  • AP

Tapi Klopp menolak anggapan tersebut. Baginya, jika sikap pemain yang tak lagi memiliki motivasi justru mudah untuk diatasi.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

"Jika masalahnya adalah sikap, itu akan sangat mudah. Mereka tidak sengaja bermain buruk," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

"Itu tak pernah terjadi. Itu sebabnya saya tidak bisa duduk di sini dan berkata, 'Saya memberi tahu mereka segalanya, mereka tidak bisa melakukannya'."

Liverpool vs Chelsea di Premier League 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Menurut Klopp, yang jadi hambatan Liverpool saat ini adalah pemahaman tentang kebutuhan tim. Karena masih ada yang harus diperbaiki untuk membuat tim kembali solid.

"Pertandingan melawan Brighton bagus untuk membuat 100.000 persen semua orang menyadari fakta ini. Itu adalah titik terendahnya," tutur juru taktik asal Jerman tersebut.

Dari pengalaman itu, Klopp kemudian belajar untuk lebih ketat lagi dalam menentukan susunan pemain dalam sebuah pertandingan.

"Saya benar-benar melihat langkah nyata ke arah yang benar, dan itu penting. Harus jadi perhatian pertama saya saat memikirkan susunan pemain awal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya