Chelsea Resmi Datangkan Malo Gusto

Malo Gusto gabung Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea

VIVA Bola – Chelsea resmi mendatangkan bek kanan Malo Gusto dari Olympique Lyon dengan kontrak berdurasi hingga Juni 2030 dan langsung meminjamkannya kembali ke klub Prancis itu hingga akkhir musim ini, kata klub Premier League itu pada Minggu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pemain timnas Prancis U-21 tersebut telah bermain 15 kali di Ligue 1 musim ini setelah bek berusia 19 tahun itu menembus tim utama musim lalu.

"Pemain muda menjanjikan ini menandatangani kontrak di Stamford Bridge hingga 2030 dan langsung kembali ke Prancis hingga akhir musim ini untuk bermain dengan Lyon di Ligue 1, di mana dia sudah bermain 15 kali," tulis Chelsea di situs resmi mereka, Minggu 29 Januari 2023.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

"Dia akan melanjutkan perkembangannya yang mengesankan dengan status pinjaman di Stadion Groupama sebelum bergabung ke The Blues menjelang musim baru," lanjut klub London tersebut.

Rincian finansial terkait transfernya tidak diungkapkan, tetapi Sky Sports mengatakan bahwa kepindahan Malo Gusto menelan biaya 26,3 juta poundsterling (sekitar Rp478 miliar).

Gusto mengungkapkan bahwa dia telah didekati klub-klub Inggris lainnya, tetapi dia hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

"Saya memilih Chelsea karena ini adalah klub yang besar dan saya sangat menyukai proyek besar. Saya sangat senang bisa berada disini dan saya juga menyukai kota London," kata Gusto setelah resmi diperkenalkan oleh Chelsea.

Gusto adalah rekrutan ketujuh Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhalo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos dan David Fofana sementara Joao Felix tiba dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Chelsea saat ini berada di urutan ke-10 di Liga Premier Inggris, 10 poin dari posisi empat besar. Pertandingan mereka selanjutnya adalah melawan Fulham dalam derby London pada hari Sabtu??????? 4 Februari dini hari WIB. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya