Liverpool Belum Bisa Lepas dari Hasil Buruk

Brighton vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Liverpool tersingkir dari Piala FA. Tim asuhan Juergen Klopp takluk 1-2 saat melakoni laga putaran keempat melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu malam WIB 29 Januari 2023.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 30 melalui Harvey Elliot. Tapi kemudian Brighton menyamakan kedudukan lewat Lewis Dunk.

Kedua tim bersaing sengit sepanjang babak kedua. Tuan rumah keluar sebagai pemenang setelah Kaoru Mitoma mencetak gol pada menit 90+2.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Liverpool usai kalah dari Brighton

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Bek Liverpool, Andrew Robertson sangat kecewa dengan hasil ini. Padahal duel sudah berjalan sengit, di mana kedua tim mengeluarkan penampilan terbaik.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Sangat mengecewakan. Saya pikir itu adalah pertandingan Piala FA yang bagus, dari awal sampai akhir, kedua tim memiliki peluang," kata Robertson, dikutip dari Tribal Football.

"Kami lebih kompetitif dibanding dua pekan lalu, tapi itu tidak memakan banyak waktu. Kami menciptakan peluang dan lebih kompak, tetapi pada akhirnya kami tersingkir," imbuhnya.

Robertson memahami rasa kecewa dari suporter Liverpool. Apalagi mereka dikalahkan lewat gol yang dicetak di pengujung pertandingan.

"Di klub seperti Liverpool, penggemar berharap banyak dan kalah dengan tendangan terakhir itu mengecewakan. Kami harus mulai memenangkan pertandingan," ujar Robertson.

Musim ini bisa dibilang tak berjalan baik untuk Liverpool. Mereka tak cuma tersingkir di Piala FA, tapi juga Piala Liga Inggris.

Performa di Premier League juga belum maksimal. Memainkan 19 pertandingan musim ini, total 29 poin dibukukan oleh Liverpool. Jumlah itu menempatkannya di urutan sembilan.

"Musim ini tidak cukup baik. Di awal tahun, kami ingin awal yang baru, tapi itu tidak terjadi. Kami lebih buruk. Di Premier League kami belum cukup baik, dan sekarang kami tersingkir dari dua kejuaraan," katanya.

"Kami perlu mendapatkan kepercayaan diri kembali. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kami harus melakukannya dengan cepat, tapi kami tidak melakukan yang seharusnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya