Resmi Berseragam Chelsea, Ini 5 Fakta Mengerikan Enzo Fernandez

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea
Sumber :
  • Instagram Chelsea

VIVA Bola - Enzo Fernandez resmi bergabung bersama Chelsea dari Benfica dengan harga yang fantastis yaitu 106 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Dengan harga segitu menjadikan Enzo Fernandez pemain terhalam di Premier League dalam sejarah. Setelah rekor tersebut dipegang oleh Jack Grealish ketika pindah ke Manchester City dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Enzo Fernandez mendapatkan kontrak jangka panjang yaitu delapan setengah tahun. Itu artinya, pemain asal Argentina tersebut akan berada di Chelsea hingga musim panas 2031 mendatang.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Berikut beberapa fakta mengerikan Enzo Fernandez, dilansir berbagai sumber:

1. Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Lionel Messi, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez raih penghargaan Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Tampil gemilang di Piala Dunia 2022 dan berhasil membawa Timnas Argentina meraih gelar juara. Ia berhasil terpilih sebagai pemain muda terbaik dalam ajang tersebut. Selama gelaran Piala Dunia ia berhasil mencetak satu gol. Meskipun hanya mencetak satu gol, akan tetapi ia telah memberikan kontribusi yang luar biasa sebagai seorang gelandang.

2. Pencetak Gol Termuda

Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea

Photo :
  • Instagram Chelsea

Enzo Fernandez mengalahkan rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol termuda untuk Timnas Argentina. Ketika itu dirinya berusia 21 tahun 10 bulan 13 hari. Enzo Fernandez masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Meksiko, ia berhasil mencetak gol kedua bagi Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

3. Jebolan Akademi River Plate

Enzo Fernandez

Photo :
  • Enzo Fernandez

Sebelum bergabung bersama Benfica, ia merupakan produk asli River Plate bersama dengan Julia Alvarez yang kini memperkuat Manchester CIty. Dalam dua musim terakhir bersama River Plate, Enzo Fernandez tercatat sudah bermain 40 penampilan serta mencetak 10 gol.

4. Lahir dari Keluarga Tak Mampu

Enzo Fernandez

Photo :
  • barcauniversal

Enzo Fernandez terlahir dari keluarga yang kurang mampu, Ayahnya merupakan seorang pelukis, sementara sang ibunda merupakan ibu rumah tangga. Ketika dirinya masih kecil harus membantu kakaknya bekerja demi memenuhi segala kebutuhannya.

Ia juga sempat terpikir untuk meninggalkan sepakbola dan membantu kakaknya bekerja demi meningkatkan keuangan keluarga. Namun ia tidak pantang menyerah dan memilih mempertahankan hobinya. Hal tersebut akan menjadi inspirasi banyak orang.

5. Di balik Nama Enzo Fernandez

Ayah Enzo Fernandez merupakan penggemar sepakbola, ia sangat mengagumi legenda sepakbola Uruguay yaitu Enzo Francescoli. Sehingga ia memberikan nama anaknya yaitu Enzo Fernandez. Enzo Francescoli yang pernah bermain di Piala Dunia pada tahun 1986 dan 1990. Ia juga merupakan bintang River Plate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya