MU Vs Crystal Palace, Kartu Merah Langsung Pertama dalam Karier Casemiro

Manchester United vs Crystal Palace
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United menjamu Crystal Palace di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 4 Februari 2023. Tuan rumah berhasil mengamankan tiga angka setelah menang dengan skor 2-1.

Jadi Target Naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks Sempat Permalukan Man Utd

MU mengawali permainan dengan baik. Lima menit berjalan, wasit memutuskan menghadiahkan penalti kepada tim berjuluk Setan Merah setelah melihat video assistant referee (VAR), ada pemain Palace melakukan handball.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor penalti untuk MU. Tendangannya ke sisi kiri bawah membuat kiper Palace, Vicente Guaita memungut bola dari dalam gawangnya.

Erik Ten Hag Sindir Bos MU: Dia Baru Tahu Sepakbola dan Sudah Sadar Punya Manajer Terbaik

Manchester United vs Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Unggul satu gol memberi MU kepercayaan diri. Skuad asuhan Erik ten Hag coba untuk terus memberi tekanan kepada Palace, tapi sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Calon Duet Jay Idzes di Timnas Indonesia, Langganan Main di Liga Champions

Gol kedua MU akhirnya datang juga saat pertandingan memasuki menit 62. Operan dari Luke Shaw diteruskan dengan sangat baik oleh Marcus Rashford dan membawa Setan Merah unggul 2-0.

Kartu Merah Langsung untuk Casemiro

Manchester United vs Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

MU harus bermain dengan 10 orang pada menit 70. Sebabnya, wasit Andre Marriner memberikan kartu merah langsung kepada Casemiro karena bertindak di luar batas saat berselisih dengan pemain lawan.

Marriner sempat melihat VAR terlebih dulu untuk memastikan keputusan. Setelah itu baru dia kembali ke tengah lapangan, dan mengeluarkan kartu merah.

Mengutip Opta, sepanjang karier sepakbola Casemiro, ini adalah kartu merah langsung yang dia terima. Sebelumnya dia cuma mendapat dua kartu merah di LaLiga bersama Real Madrid, tapi itu akumulasi dari dua kartu kuning.

Ketika MU kalah jumlah pemain, Palace coba mengambil kesempatan. Skuad asuhan Patrick Vieira berhasil memangkas ketertinggalan pada menit 76 lewat golJeffrey Schlupp.

Di sisa waktu yang ada Palace coba terus menekan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang, mereka tak berhasil untuk menambah gol ke gawang MU.

MU kini menempati urutan ketiga klasemen Premier League 2022/2023. Memainkan 21 laga, sudah 42 poin yang dikumpulkan. Sementara Palace ada di posisi 12 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Lisandro Martinez, Raphael Varane, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka (Victor Lindeloef  87'), Bruno Fernandes, Fred, Casemiro, Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 59') (Harry Maguire 87'), Marcus Rashford, Antony (Marcel Sabitzer 81').

Crystal Palace: Vicente Guaita; Marc Guehi, Chris Richards, Tyrick Mitchell, Nathaniel Clyne, Michael Olise, Will Hughes (Albert Sambi Lokonga 72'), Cheick Doucoure (Naouirou Ahamada 82'), Odsonne Edouard, Jeff Schlupp (Jean-Philippe Mateta 83'), Jordan Ayew (Eberechi Eze 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya