Fakta Mengerikan Harry Kane usai Tottenham Pecundangi Manchester City

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane rayakan gol
Sumber :
  • Zac Goodwin/PA via AP

VIVA Bola – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting atas Manchester City pada laga lanjutan Premier League. Bermain di kandang, Minggu 5 Februari 2023, Tottenham menang dengan skor tipis 1-0.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Gol kemenangan dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-15. Selain memberi kemenangan untuk Spurs, gol tersebut menjadi rekor mengerikan bagi Kane. 

Dia  kini sah menjadi penyerang tertajam dalam sejarah Tottenham Hotspur. Ia mengambil alih rekor yang sudah berusia 53 tahun.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Gol itu cukup untuk mengantarkan Harry Kane ke sebuah rekor. Ia sah menjadi pencetak gol terbanyak Spurs, dengan torehan 267 gol.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Penyerang 29 tahun itu menuntaskan umpan Pierre-Emile Hojbjerg, untuk menyalip pencapaian Jimmy Greaves. Keduanya sebelumnya sejajar dengan 266 gol.

Namun, Kane butuh 416 penampilan bersama Spurs untuk mengukir catatan tersebut. Sedang Jimmy Greaves membutuhkan cuma 379 pertandingan.

Dari 267 gol itu, 200 di antaranya dibuat Harry Kane di Premier League. Lalu masing-masing 22 gol di turnamen domestik dan 45 gol di kompetisi Eropa.

"Gol pertama saya untuk Spurs adalah saat melawan Shamrock Rovers, sudah lama sekali, laga tandang saat itu. Ada memori-memori spesial untuk mencetak gol pertama dan sekarang di angka 267," kata Harry Kane kepada BBC.

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung)

"Saat melihat nama-nama yang pernah ada di sini, bisa menyalip Jimmy Greaves, salah satu yang terhebat di permainan ini, saya luar biasa bersyukur," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya