Harry Kane Ukir Sejarah, Ini 5 Fakta Menarik Duel Tottenham Hotspur vs Manchester City

Deul Tottenham Hotspur vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin sempurna setelah menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Premier League pada Senin dini hari tadi, 6 Februari 2023.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Satu gol Tottenham Hotspur ditorehkan Harry Kane di menit ke 15. Hasil ini membuat skuad asuhan Antonio Conte berada di peringkat kelima dengan 39 poin. Sementara Manchester City masih tertahan di peringkat kedua dengan 45 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Tottenham Hotspur vs Manchester City:

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

1. Tottenham Hotspur Bermain 10 Pemain

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol Harry Kane

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung)

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bencana datang di menit ke 87, setelah Tottenham Hotspur terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sering Cristian Romero mendapatkan kartu merah pasca melanggar Jack Grealish. Meskipun begitu, Harry Kane dan kawan-kawan masih mampu meraih kemenangan atas Manchester City.

2. Harry Kane Ukir Sejarah

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Satu gol ke gawang Manchester City memastikan Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tottenham Hotspur dengan torehan 267 gol dari 416 pertandingan.

Harry Kane telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Jimmy Greaves selama 53 tahun. Jimmy Greaves sebelumnya memegang rekor pencetak gol terbanyak Tottenham dengan 266 gol dari 379 pertandingan.

3. Pep Guardiola Gunakan Strategi Baru

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Twitter | BeardedGenius

Ada yang berbeda strategi yang dilakukan Pep Guardiola dalam laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. Manajer asal Spanyol tersebut menggunakan formasi 4-4-2 yang biasanya menggunakan formasi 4-3-3. Di mana Erling Haaland dan Julian Alvarez menjadi penyerang. Meskipun begitu, keduanya gagal mencetak gol serta tak mampu membawa Manchester City meraih kemenangan.

4. Manchester City Gagal Dekati Poin Arsenal

Pemain Manchester City rayakan gol Riyad Mahrez

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City gagal memanfaatkan kekalahan Arsenal di laga sebelumnya. Namun skuad asuhan Pep Guardiola malah ikut-ikutan menelan kekalahan. Jika Manchester City meraih kemenangan, maka poin dengan Arsenal hanya terpaut dua poin.

Kekalahan atas Tottenham Hotspur, membuat Manchester City terancam dikejar oleh rival sekotanya yaitu Manchester United. Kini The Citizen mengumpulkan poin 45 sedangkan MU 42 hanya terpaut tiga poin.

5. Catatan Buruk Erling Haaland

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • Twiter / ActuFoot_

Erling Haaland bermain sangat buruk saat Manchester City menelan kekalahan atas Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, pemain asal Norwegia tersebut tercatat tidak melakukan satu kali tembakan pun. Ia merasa kesulitan ketika di jaga ketat oleh barisan pertahanan lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya