Mengerikan, Keylor Navas Bikin Rekor Usai Debut di Nottingham Forest

Keylor Navas di Nottingham
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Keylor Navas mencatatkan debutnya di Premier League saat memperkuat Nottingham Forest. Dia membantu timnya menang dengan skor 1-0 atas Leeds United.

Kylian Mbappe Berencana Beli Mantan Klub N Golo Kante di Prancis

Sepanjang babak pertama, Navas mencatatkan 3 penyelamatan penting yang dibuat oleh Wilfried Gnonto, Luke Ayling dan Luis Sinisterra.

Setelahnya, Navas bisa dibilang tak banyak bekerja di babak kedua. Sebab, barisan pertahanan Nottingham Forest bermain apik dan menjaga keunggulan hingga akhir.

Bek Real Madrid Tak Sungkan Sarankan Lamine Yamal Contoh Lionel Messi

Keylor Navas

Photo :
  • instagram

"Semua orang tahu apa yang telah dia lakukan dalam permainan dan seberapa berpengalaman dia. Tetapi dia masih ingin menunjukkan siapa dia hari ini," kata manajer Nottingham Forest, Steve Cooper kepada BBC.

Kylian Mbappe Bakal Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Laga debut Navas di Nottingham Forest menyisakan catatan apik. Penjaga gawang 36 tahun itu meraih kemenangan dan mengantarkan timnya naik ke urutan ke-13.

Lewat catatan itu pula, Navas sudah 4 kali meraih kemenangan di laga debut. Adapun, sisanya, kiper Kosta Rika itu juga menorehkan hasil serupa.

Saat debut membela Levante di pentas La Liga pada 2012, Navas juga meraih kemenangan. Saat itu, ia membantu timnya menang 3-0.

Setelah dua setengah musim di Levante, Navas diboyong Real Madrid. Saat debut bersama El Real, Navas juga menorehkan catatan impresif dengan meraih kemenangan kontra FC Basel.

Pun saat pindah ke Paris Saint Germain. Di laga debutnya di League 1 kontra Strasbourg, Navas membantu Les Parisiens menang.

Kiper PSG, Keylor Navas.

Photo :
  • Bleacher Report

Dengan demikian, Navas sudah mencatatkan 4 kemenangan di laga debut. Istimewanya lagi, ia menciptakannya di 4 liga top Eropa.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya